Sabtu, 11/01/2014 12:43 WIB | Dibaca: 3426 kali

Jelang Pemilu Kuota Transmigrasi Dikurangi


Transmigrasi. ilustrasi/doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Sejak tiga tahun terakhir kuota transmigrasi Gunungkidul dikurangi. Pengurangan kuota transmigrasi tersebut karena faktor Pemilu sehingga anggaran pusat untuk transmigrasi tersedot untuk pesta demokrasi.

Kabid Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul, Basuki mengatakan, pada 2013 lalu Dinsosnakertrans mengusulkan 55 kepala keluarga (KK), tetapi oleh pusat hanya disetujui 25 KK.

"Padahal animo masyarakat untuk transmigrasi tinggi. Tahun 2014 mengusulkan keberangkatan sebanyak 75 KK. Namun oleh pusat hanya disetujui 13 KK," ungkapnya ketika dihubungi wartawan, Sabtu (11/1/2014).

Basuki mengatakan, pengurangan kuota dikarenakan pusat harus mengeluarkan anggaran banyak untuk Pemilu. Sehingga anggaran untuk transmigrasi dikurangi.

"Jenis transmigrasi sekarang dan tahun lalu jenisnya umum. Artinya, seluruh biaya ditanggung pemerintah. Yang berkeinginan hanya tinggal bersiap diri kemudian sarana dan prasarana sudah beres," jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga