Jumat, 07/02/2014 09:38 WIB | Dibaca: 617 kali

Hendak Membuat Susu, Balita Tercebur ke Sumur


ilustrasi. doc istimewa

GUNUNGKIDUL - Peristiwa yang menimpa Hasan (2,5) anak bungsu dari Muji Hartini (40) dan H Danuri warga Karangduwet II, Karangmojo, Karangmojo bisa menjadi pelajaran bagi kita. Karena kurangnya pengawasan, Hasan tercebur ke dalam sumur saat akan membuat susu bersama kakaknya yang juga masih berusia lima tahun dan tujuh tahun.


Kejadian tersebut bermula ketika Hasan dengan kedua kakaknya Fauzi (5) dan Fatima (7) usai bermain sepak bola merasa haus, Kamis (06/2) petang. Ketiga anak itu kemudian hendak membuat susu di dapur rumahnya. Di dalam dapur tersebut terdapat sumur sedalam 12 meter yang hanya ditutup kayu.


"Saat itulah korban terpeleset. Kakaknya sempat memegangi kaki adiknya (korban) tapi karena berat sehingga terlepas," kata Kapolsek Karangmojo Kompol Saman, Jum'at (07/2) pagi.


Mengetahui adiknya tercebur ke dalam sumur, kata Saman, kedua kakaknya segera memanggil ibunya. Muji pun langsung berteriak histeris melihat anaknya masuk ke dalam sumur. Berteriak meminta tolong pertolongan tidak juga datang.

"Baru setengah jam kemudian ada warga yang memberanikan turun menggunakan tali. Tetapi nyawa anak sudah tidak tertolong lagi," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga