Lusa, SBY Direncanakan akan ke Yogyakarta, Katanya untuk Bernostalgia


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Hari Minggu (22/2) Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyonio akan berkunjung ke Yogyakarta. Namun, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kedatangan SBY tersebut. Entah itu urusan internal ataupun urusan pribadi SBY. "Saya tidak tahu," kata Haryadi ketika ditemui wartawan di Kebun Binatang Gembira Loka, Jumat (21/2).

Meski begitu, kalaupun nanti Persiden SBY akan jadi datang, pihaknya siap untuk menyambutnya. Mulai dari pengamanan sampai bekerja sama dengan pihak kebun binatang terkait kebersihan kebun binatang. "Saya hanya mensupport apa yang dibutuhkan," kata Haryadi.

Selama di Yogyakarta, SBY akan mengahadiri acara di GOR Amongraga dan setelah itu mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka. "Mungkin Gembira Loka menarik bagi beliau. Atau mau bernostalgia," kata Direktur Utama Kebun Binatang Gembira Loka, KMT Tirtodiprojo.

Terkait keamanannya, KMT Tirtodiprojo menuturkan, pihaknya akab berkoordinasi dengan Darem untuk keamanan SBY di Gembira Loka. "Nanti akan kami sediakan dua pintu masuk. Bisa pintu depan, bisa juga pintu barat," ujarnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga