Selasa, 25/02/2014 14:19 WIB | Dibaca: 672 kali

H-1 Pemilu Polisi Mulai Amankan 1.898 TPS


Pelatihan Operasi Mantap Brata 2014 di Gedung Kesenian. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Anggota kepolisian jajaran Polres Gunungkidul pada H-1 pemilu mulai mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, anggota Kepolisian Polres Gunungkidul pada H-1 sudah mulai melakukan pengamanan di 1.898 TPS di Gunungkidul. Polisi juga mengutamakan untuk pengawasan di TPS rawan konflik.

"Polri melakukan pengamanan dengan pola 2 5 10 artinya 2 Polri 5 TPS dan 10 Linmas yang diamankanya," jelas Kapolres saat menggelar pelatihan Operasi Mantap Brata 2014 di Gedung Kesenian Kabupaten Gunungkidul, Selasa (25/02)

Kapolres Menambahkan, anggota polisi cukup melaksanakan pengamanan TPS ditempat yang telah ditunjuk sesuai surat perintah tugas. Dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di TPS anggota polisi harus bersama tidak boleh berpisah.

"Polri harus mengamankan lingkungan, tidak boleh membantu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kecuali diminta langsung oleh KPPS baru bisa membantum" tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga