Selasa, 25/02/2014 18:23 WIB | Dibaca: 1086 kali

KPU DIY akan Susun Draf Kampanye Terbuka


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Mendekati pesta demokrasi yang berlangsung pada 9 April 2014 mendatang Komisi Pemilihan Umum Propinsi DIY akan mempersiapkan draf penyusunan kampanye terbuka terhadap partai politik yang akan bertarung.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menjelaskan, penyusunan draf kampanye terbuka baru akan disusun pada Kamis (27/2) 2014. Dengan melibatkan partai politik, kepolisian dan beberapa stackholder terkait untuk menyusun jadwal kampanye terbuka.

"Tadi baru pemaparan opsi-opsi kampanye terbuka secara umum," terangnya Selasa (25/02).

Dari hasil pertemuan dengan partai politiki, KPU sudah memberikan beberapa opsi terkait jadwal pelaksanaan kampanye di DIY, namun pihaknya belum bisa menentukan jadwal kampanye dari masing-masing Parpol.

Pihaknya juga belum bisa memastikan akan ada berapa kali perharinya jadwal kampanye terbuka yang dilakukan oleh masing-masing Parpol di DIY.

Sementara itu terkait persiapan logistik seperti surat suara hingga saat ini masih dalam proses pencetakan di Solo, Jawa Tengah.

Kampanye terbuka yang baru akan dimulai pada 16 Maret hingga 5 April 2014 akan dilaksanakan di tiap daerah pemilihan namun namun secara spesifik proses penjadwalan tiap Parpol baru akan di buat pada 27 Februari mendatang. (kim)

Redaktur : Azwar Anas

 


 





Baca Juga