Gudang Penyimpanan Makanan dan Minuman Dilalap si Jago Merah, Dikhawatirkan Api Merembet ke Rumah Warga


doc.istimewa

SLEMAN - Kebakaran melanda gudang Arta Boga Cemerlang di Gesikan, Sidoarum, Mlati, Sleman, Kamis (27/2) dini hari. Gudang penyimpanan makanan dan minuman tersebut hampir seluruhnya ludes dilalap si jago merah.

Salah soerang saksi mata, Chandra (47) menceritakan, tiba-tiba terdapat percikan cahaya api dari arah gudang pada pukul 02.00 WIB. Tetapi setelah selang setengah jam, api tampak membakar separuh dari bangunan gedung.

"Awalnya saya kira cuma ada orang bakar sampah atau apa, ternyata malah kebakaran," ujarnya.

Chandra menambahkan pihaknya khawatir jika api menjalar sampai rumah warga. Pasalanya gudang tersebut berisi barang yang mudah terbakar seperti botol plastik dan kemasan makanan serta minuman.

Salah satu anggota PAREANOM, Hartanto mengatakan, sudah ada tiga unit mobil pemadam kenakaran yang dikerahkan. Namun sampai berita ini diturunkan api belum bis dijinakkan.
"Ini dikahawatirkan bisa merembet ke rumah warga, karena melihat material yang mudah terbakar yang terseimpan di dalam gudang," ujarnya di lokasi kejadian.

Belum bisa dipastikan penyebab kenakaran, namun diduga api berasal dari konsleting listrik. Sejauh ini dilaporkan belum ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (war)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga