Hendak Bertapa, 2 Warga Terperosok Dalam Jurang, 1 Tewas 1 Luka Parah


doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Hendak ritual di Goa Langse, Girijati, Kecamatan Purwosari dua warga terpeleset kemudian terperosok ke dalam jurang di kawasan Goa sedalam 95 meter, Minggu (02/3).

Warga yang terperosok ke dalam jurang adalah Subandi (50) warga Tambakharjo, Jrakah, Semarang, tewas dan Yayuk (45) warga jalan Munggar Barat, RT 02/ RW 03, Mugasari, Semarang luka parah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Ipda Ngadino mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat hendak menuju Goa Langse keduanya terpeleset dan langsung masuk ke dalam jurang.

"Karena memang jalannya setapak dan licin. Kalau goanya sering juga banya yang melakukan ritual atau sekedar tamasya," katanya ketika dihubungi wartawan.

Sejumlah warga dan teman korban yang mengetahui kejadian itu, kata Ngadino, segera melaporkan ke Polsek Purwosari. Mendapatkan laporan tersebut petugas kepolisian segera merapat ke TKP untuk melakukan evakuasi.

"Malam ini, pukul 20.30 WIB korban luka parah berhasil dievakuasi dan sekarang dilarikan ke RS Panembahan Senopati, Bantul. Untuk satunya belum berhasil dievakuasi karena cuaca buruk dan medan yang terjal," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga