Senin, 03/03/2014 11:32 WIB | Dibaca: 1320 kali

Jembatan Depan RS JIH Ambles, Lalulintas Sementara Dialihkan


Penanganan darurat, truck menumpahkan material batu ke lokasi amblesnya jembatan. Foto/mustakim

SLEMAN - Jembatan di Jalan Ringroad Utara tepatnya di depan RS JIH Yogyakarta, ambles sedalam 30 cm. Akibatnya sejumlah ruas lalulintas dialihkan dan sempat terjadi kemcetan dari arah Solo maupun Magelang.

Kasat Lantas Sleman, AKP Dedy Surya menjelaskan, jembatan ambles diperikirakan sejak pukul 06.00 WIB. Setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan pengecekan. Akan tetapi, jembatan ambles semakin lama semakin dalam hingga mencapai 30 cm. ‘‘Tadi pagi tidak segini. Tapi ketika kita lakukan monitoring lebih lanjut jadi semakin dalam. Maka dengansegera arus lalulintas segera kami alihkan, '' ujarnya, Senin (03/3).

Arus lalulintas yang dialihkan, kata Dedy, dari arah Solo dan Magelang. Pihaknya bahkan melarang kendaraan besar untuk melintas sampai jembatan dinilai aman. ‘‘Kita akan pasang rambu-rambu pengalihan jalan yaitu di Jalan Solo dan yang dari Magelang di daerah Gamping, '' tambahnya.

Sementara itu, angota Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional, Santosa menjelaskan, faktor amblesnya jembatan karena usia jembatan yang sudah tua. Pihaknya menekankan, seharusnya jembatan memang sudah waktunya diganti.
"Sebenarnya ini sudah kami perikirakan akan diganti. Untuk sementara kami tangani secara darurat saja,'' ujarnya di lokasi kejadian. (kim)

Redaktur : Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga