Selasa, 18/03/2014 11:42 WIB | Dibaca: 808 kali

Walhi Menilai Hanya 7 % Caleg yang Pedulikan Lingkungan


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Kampanye terbuka yang berlangsung hingga hari ini dan masih hampir satu bulan lagi tampaknya mesti dimanfaatkan betul-betul oleh para calon legislator. Tujuannya jelas, menarik perhatian dan simpati pemilih. Namun, ada salah satu sisi yang patut disayangkan, masih sangat jarang caleg yang mengampanyekan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Menurut data yang diterima jogjakartanews.com dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Yogyakarta, dari 6000-an Caleg, secara nasional, yang memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan tak lebih dari 7 persen.

Hal ini menunjukkan, lingkungan masih dipandang sebelah mata oleh para caleg. Padahal, lingkungan merupakan hal penting yang menjadi salah satu kebutuhan hidup masyarakat. "Masyarakat harus membuka diri," kata Direktur Eksekutif Walhi Yogyakarta Halik Sandera, Selasa (18/3/2014).

Maksudnya, lanjut Halik,masyarakat harus mengetahui terlebih dahulu siapa caleg yang akan dipilih. "Jadi harus melihat profil caleg itu dulu. Pilihlah caleg yang memiliki kepedulian sosial dan juga lingkungan," ungkapnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 



Terpopuler


Baca Juga