Kamis, 20/03/2014 19:02 WIB | Dibaca: 1061 kali

Simpatisan PAN Sambut Hangat Aksi Nyata Para Caleg


Menabur benih lele di Goa Pindul. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Kampanye terbuka dengan melakukan aksi nyata para calon legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan sambutan hangat dari simpatisan maupun masyarakat, Kamis (20/03/2014).

Aksi nyata para caleg PAN tersebut antara lain, pengecatan Balai Padukuhan Dengok Lor, Grebek Pasar Playen dan membersihkan sampah di sepanjang jalan Semanu, Pembuatan Posko Pemanganan Terpadu di kawasan Goa Pindul, Menebar Benih ikan di Goa Pindul, dan Bersih Pantai Gesing.

Ketua DPW PAN Yogyakarta, Immawan Wahyudi menjelaskan, kampanye terbuka dengan melakukan orasi politik atau rapat terbuka tidak lagi efektif. Karena kampanye terbuka dengan mengerahkan banyak massa justru akan menimbulkan efek negatif.

"Seperti jika melakukan konvoi akan memicu pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," kata Immawan yang juga wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul ini.

Immawan mengatakan, aksi nyata para caleg tersebut menyapa langsung masyarakat dengan cara bertatap muka dan mengikuti kegiatan sehari- hari. Seperti kerja bakti, para caleg juga ikut melakukan kerja bakti membersihkan sampah bersama warga.

"Dari kegiatan itu akan tahu keluhan masyarakat secara langsung. Selain itu warga juga dapat menilai calon wakilnya dengan lebih detail," tambahnya.

Pantauan Jogjakartanews.com di lapangan menyebtukan, aksi nyata caleg PAN se-Gunungkidul dalam rangka kampanye terbuka PAN Gunungkidul mendapatkan sambutan hangat dari simpatisan maupun masyarakat. Saat melakukan kerja bakti di Pasar Munggi, Semanu, sejumlah warga turut mengikuti kegiatan kerja bakti tersebut. Sementara penebaran benih ikan di Goa Pindul juga disambut baik para wisatawan. (dit)

Rudi F

 


 





Baca Juga