Sabtu, 29/03/2014 16:57 WIB | Dibaca: 1098 kali

Solidaritas dan Dukungan untuk TKI Satinah Terus Berdatangan


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Dukungan dan aksi solidaritas untuk TKI Satinah di Arab Saudi terus berdatangan. Kali ini dukungan disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Yogyakarta. DPC Permahi Yogyakarta mendeklarasikan Posko Keadilan Solidarits untuk Satinah. Posko tersebut akan mengadakan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian TKI Satinah.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Permahi, Andi Fahrul Amsal mengatakan, Permahi akan ikut terlibat langsung dalam upaya pembebasan TKI Satinah di Arab Saudi. Ia menyayangkan, pemerintah terkesan tidak serius menangani persoalan TKI. "Untuk itu, kita akan turun langsung memberikan aksi solidaritas," ujarnya pada wartawan dalam acara Masa Perkenalan Anggota Baru DPC Permahi Yogyakarta di Balai Pemuda Ambar Binangun, Bantul, Sabtu (29/03/2014).

Ketua DPC Permahi, Sugiyarto menambahkan, pihaknya akan terus mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kader Permahi untuk bergabung dalam posko tersebut. Tindakan dekat yang akan diambil selain melakukan penggalangan dana, juga akan melakukan pengkajian hukum untuk bisa mengupayakan membebaskan TKI Satinah dari hukuman pancung. "Harapannya, kami akan terus mengawal dan bisa memberikan bantuan," ujarnya.

Rencananya, harini Permahi akan mengirimkan surat kepada Presiden SBY agar langsung melakukan diplomasi dan negosiasi untuk mengupayakan penyelamatan Satinah dari hukuman pancung. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 



Terpopuler


Baca Juga