Selasa, 01/04/2014 15:21 WIB | Dibaca: 932 kali

Ironis, Honor Pemilu Linmas Sebanding dengan Buruh Bangunan


Pembekalan anggota Linmas. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Sebanyak 5000 lebih anggota perlindungan masyarakat (Linmas) terpaksa harus kerja tanpa dibayar dahulu. Sebab, honor Pemilu anggota linmas yang sebanding dengan buruh bangunan tidak bisa cair tepat pada 9 April mendatang.

Kepala Satpol PP Gunungkidul, Agus Hartadi mengatakan, pencairan honor Pemilu untuk anggota linmas kemungkinan besar macet dan akan cair setelah tanggal 9 April. Meski honor macet, anggota linmas dihimbau untuk tetap bekerja secara profesional karena honor mereka pasti turun.

"Honor pemilu untuk linmas itu tidak bisa tepat 9 April. Dapat dipastikan setelah pencoblosan," kata Agus Hartadi dalam acara apel siaga linmas jelang coblosan legislatif di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Selasa (1/2/2014).

Ketika disinggung mengenai nominal honor Linmas Agus irit bicara. Agus mengaku besaran honor untuk anggota linmas cukup layak dan tidak kalah dengan buruh bangunan. "Saya menjamin anggaran untuk linmas tidak akan disunat karena pencairan langsung ke komisi pemilihan umum (KPU)," tegasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga