Kamis, 03/04/2014 13:40 WIB | Dibaca: 2034 kali

Pengamat Charta: Titiek Soeharto Berpeluang Raih Kursi DPR RI


Pengamat Charta Politica, Muslimin. Foto: Yudi

YOGYAKARTA-Menjelang hari pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, persaingan perebutan kursi DPR-RI dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diprediksi bakal berlangsung semakin ketat. Hal itu seperti dikatakan oleh pengamat politik dari Charta Politika, Muslimin.

Akan tetapi menurut Muslimin, ada 6 kursi yang sudah dipastikan diraih oleh lima partai politik peserta pemilu. Rinciannya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) 2 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 1 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 1 Kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 1 Kursi, dan Partai Demokrat 1 kursi.

"Masih ada dua kursi yang diperebutkan secara ketat. Yang satu kemungkinan besar diperoleh partai Golkar sedangkan satunya lagi akan diperebutkan secara ketat antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrat," kata Muslimin ketika ditemui di sebuah penginapan di Jogja, Kamis (3/4).

Ditanya mengenai potensi terpiliahnya Siti Hediati Soeharto atau yang akrab disapa Titiek Soeharto dari partai Golkar, bapak satu anak itu mengatakan kalau Titiek punya peluang.

"Pertama, dia perempuan jadi punya segmen sendiri. Kedua, dia diuntungkan karena faktor ketokohan, dia putrinya Presiden ke 2 RI Soeharto. Kemudian dia juga nomor urut 1. Maka kemungkinan terpilih itu sangat besar," Jawabnya. (yud)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga