Barang Dagangan Kerap Hilang, Ratusan Pelapak PASTY Curhat ke Balaikota


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Ratusan pedagang Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) mendatangi kompleks Balaikota Yogyakarta, Jumat (16/5/2014). Kedatangan para pedagang tersebut untuk melakukan curhat terkait keamanan dan kerasahan yang dirasakan pedagang PASTY.

Pengurus sekaligus pedagang pasar PASTY, Daryana mengungkapkan bahwa para pedagang merasa resah akibat beberapa pedagang kehilangan barang dagangannya selama April 2011 hingga Januari 2014. "Berbagai macam barang dagangan hilang," kata Daryana kepada wartawan, Jumat (16/5/2014).

Berbagai barang dagangan tersebut berupa rokok, pakaian, hingga satwa. Untuk jenis satwa yang kehilangan berupa burung Kenari, burung Anis Merah, burung Beo2, burung Kacer, burung Gelatik Silver, dan Love bird.

"Hampir 300-an ekor satwa yang hilang. Kalau total kerugiannya sebesar Rp. 234.400.000. Itu baru dihitung dari nilai modal," katanya.

Dengan kejadian tersebut, lanjut Daryana, para pedagang merasa menjadi tidak aman, resah dan ingin minta solusi biar pasar aman, sejahtera, dan damai.

Menurut informasi terakhir, satu oknum penjaga diduga menjadi pelaku pencurian sudah ditangkap dan diamankan di Polsek Mantrijeron. "Oknum dari Kamtib," ujarnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga