Senin, 30/06/2014 23:49 WIB | Dibaca: 6400 kali

Ramadhan Masih Ada Segelintir PSK Sarkem ‘Mangkal’


Ilustrasi. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA - Memasuki Bulan Suci Ramadhan, aktivitas di kawasan lokalisasi Pasar Kembang (Sarkem) Yogyakarta terlihat lengang, tak seperti hari biasanya.

Namun, menurut salah seorang muchikari, meskipun kondisi Kawasan Sarkem terlihat sepi, masih ada segelintir Pekerja Seks Komersial (PSK) yang terlihat mangkal dan beberapa lelaki hidung belang yang ingin memakai jasanya.

"Temen-temen hampir 95% pulang ke kampung halaman, tetapi 1-2 PSK masih terlihat itupun sudah agak malam, sekira jam 23.00-00.00 WIB," ujar wanita paruh baya yang enggan disebut namanya, Senin (30/6/2014) malam.

Menurutnya, ada sekitar 300 PSK yang bekerja di Sarkem. Kebanyakan berasalndari luar kota Yogyakarta. Diakuinya, biasanya PSK akan kembali lagi pasca lebaran.

Kebanyakan dari mereka memilih pulang adalah karena permintaan dari keluarga masing-masing untuk bisa berkumpul bersama selama Ramadhan.

"PSK juga manusia biasa mas, yang punya rasa kangen sama keluarganya, jadi wajar aja kalo para PSK Pulang kampung di saat bulan puasa," ungkapnya sambil tersenyum. (war)

Redaktur: Tarnowo

 


 



Terpopuler


Baca Juga