Meneladani Nabi, Gubernur AAL Santuni Anak-Anak Yatim Piatu Yayasan Darul Hikmah


Gubernur AAL, Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, S.E. menyalami anak yatim-piatu. Foto:doc/pen-AAL

SURABAYA - Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, S.E. dan Ketua Jalasenastri Cabang BS AAL Ny. Ina A. Taufiqoerrochman memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu Yayasan Darul Hikmah Surabaya di Masjid Nurul Bahri, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (10/7).

Menurut Gubernur AAL, kegiatan yang dilakukannya adalah mencontoh yang dilakukan Nabi Muhammad Saw.

"Rosulullah mencontohkan agar banyak-banyaklah beramal di bulan suci Ramadhan kepada sesamanya yang kurang mampu seperti anak yatim piatu. Kami sebagai umatnya berusaha meneladani beliau," ungkap Taufiqoerrochman sebagaimana dikutip pers rilis dari penerangan AAL yang diterima jogjakartanews.com, Kamis (10/07/2014) siang.

Penyerahan santunan tersebut, dilaksanakan usai buka bersama antara Gubernur AAL, Ketua Jalasenastri Cabang BS AAL, para taruna dan 30 anak yatim piatu Darul Hikmah di Ruang Makan Hadiwinarso, kemarin.

Selain itu, berbuka puasa bersama juga dihadiri 116 Calon Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut 2014 yang akan berangkat ke Akademi Militer Magelang untuk melaksanakan penentuan terakhir (Pantukhir) Calon Taruna Akademi TNI bersama dengan Catar Akmil dan Catar AAU selama 2 minggu.

"Di harapkan dengan momentum Ramadhan ini para taruna dan prajurit TNI AL akan semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, " pungkas Gubernur AAL. (war)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga