Jumat, 11/07/2014 15:36 WIB | Dibaca: 3923 kali

Kedua Capres ‘Berlomba’ Kecam Kekejaman Israel di Palestina


Prabowo dan Jokowi . Foto: Istimewa

JAKARTA- Kedua Calon Presiden (Capres) yang bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) sama-sama mengecam kekejaman tentara Israel yang menyerang warga sipil Palestina di Jalur Gaza

"Partai Gerindra bersama Prabowo Subianto sejak dahulu selalu mengutuk keras berbagai penyerangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Kita telah melakukan berbagai upaya agar operasi militer Israel ke jalur Gaza dihentikan dan membantu para korban. Kita pernah memberikan bantuan langsung kepada Palestina," ungkap sekretaris tim pemenangan Prabowo-Hatta sekaligus wakil ketua umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon melalui pers rilis yang diterima jogjakartanews.com, Jumat (11/07/2014) siang.

Fadli Zon menambahkan, saat ini dan ke depannya, Prabowo bersama Koalisi Merah Putih yang telah meresmikan koalisi permanen di legislatif, akan memberikan bantuan kemanusiaan, peran diplomatik, dan dukungan moril untuk warga Palestina.

Dikatakan Fadli, Prabowo melakukan komunikasi dengan berbagai pimpinan negara di Timur Tengah untuk merapatkan barisan membantu Palestina.

"Dalam waktu dekat, Koalisi Merah Putih akan bertemu Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa dan Dubes Palestina untuk Indonesia guna mencari solusi menghentikan serangan Israel tersebut," ungkapnya.

Direncanakan siang ini, sekitar pukul 15.00 WIB di Bundaran HI, Prabowo bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan sejumlah Ormas Islam akan melakukan Aksi Peduli Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina.

Sementara Calon presiden Joko Widodo kembali menegaskan sikap politiknya mendukung Palestina. Dalam jumpa pers di Media Center, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi menggelar konfrensi pers khusus guna merespons situasi berdarah di jalur Gaza, yang telah menewaskan 75 warga sipil termasuk 5 anak-anak.

Jokowi mengecam keras serangan udara Israel ke jalur Gaza yang dinilainya sebagai sebuah pembunuhan massal. Kepada dunia internasional Jokowi menyerukan agar ikut membantu warga Palestina menghentikan serangan Israel.

Kepada pemerintah, Jokowi meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengambil langkah membantu warga Palestina dengan memanfaatkan jaringan kerjasama dengan forum-forum dunia. Jokowi juga akan menemui dubes Palestina untuk Indonesia guna menyatakan dukungan. (now)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga