Kerahkan Massa untuk Aksi Solidaritas Palestina, Prabowo: Bantu Jangan Cuma Omong


Ribuan massa Prabowo mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina di Bundaran HI. Foto: doc/Istimewa

JAKARTA - Kekejian tentara Israel yang membombardir warga Palestina di jalur Gaza mendapat reaksi keras calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto. Capres yang berpasangan dengan Hatta Rajasa ini mengerahkan massa, menggelar aksi solidaritas untuk palestina di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (11/7) siang.

Putra Begawan ekonomi Sumitro Djojohadikusumo itu menyatakan, warga Indonesia yang sebagian besar muslim patut mengecam dan menuntut tindakan keji Israel terhadap Palestina dan harus membantu dengan tindakan nyata.

"Kita harus membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kita harus kumpulkan dana, walaupun sedikit. Kalau perlu kita sumbangkan darah. Juga kalau perlu siapkan relawan medis, kemanusiaan, untuk bantu mereka yang diserang dalam tindakan di luar kemanusiaaan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga menyumbangkan dana pribadi senilai Rp 1 miliar untuk membantu warga Palestina yang menderita akibat serangan militer Israel. Dia menyatakan, uang yang disumbangkan adalah pribadinya,

"Saya komit sumbangkan Rp 1 miliar," katanya di hadapan ribuan massa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga akan menyumbangkan dana pribadi sebesar Rp 1 miliar. Rencananya, dana itu diberikan dalam bentuk uang agar mudah disalurkan. Dia juga menegaskan bahwa uang yang disumbangkan adalah uang pribadi.

Sebelumnya, melalui siaran pers, wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Sekretaris pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon mengatakan, Prabowo bersama Koalisi Merah Putih yang telah meresmikan koalisi permanen di legislatif, akan memberikan bantuan kemanusiaan, peran diplomatik, dan dukungan moril untuk warga Palestina.

Menurut Fadli Zon, Prabowo telah melakukan komunikasi dengan berbagai pimpinan negara di Timur Tengah untuk merapatkan barisan membantu Palestina.

"Dalam waktu dekat, Koalisi Merah Putih akan bertemu Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa dan Dubes Palestina untuk Indonesia guna mencari solusi menghentikan serangan Israel tersebut," pungkasnya. (lia/ded)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga