Selasa, 28/10/2014 22:46 WIB | Dibaca: 1431 kali

Jajaran AAL Diberi Ceramah Tentang Penyakit Stroke


doc/Pen AAL

SURABAYA – Informasi mengenai kesehatan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Begitupun bagi jajaran personel Akademi Angkatan Laut (AAL).

Sebanyak 150 jajaran AAL menerima ceramah kesehatan tentang “Penyakit Stroke dan Metabolik” di Gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (27/10/2014).

Menurut keterangan resmi dari penerangan AAL yang diterima jogjakartanews.com, Selasa (27/10/2014), acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari kesehatan TNI AL tahun 2014 yang jatuh pada 9 Oktober.

Ceramah kesehatan tersebut menghadirkan pembicara dari Rumah Sakit Dr. Ramelan Surabaya. Diantaranya Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp. Syaraf yang memberikan materi ceramah mengenai “Sindrom Metabolik” dan Letkol Laut (K/W) dr. Diah Utari, Sp. Syaraf dengan materi ceramahnya tentang “Stroke”.

Para personel AAL yang menghadiri acara tersebut tampak antusias mengikuti acara. Peserta mendapat pengetahuan tentang dampak bahaya penyakit stroke dan gejala-gejala yang ditimbulkanya.

Para personel jajaran AAL baik perwira, bintara, tamtama serta PNS juga antusias memberikan pertanyaan terkait penyakit Stroke kepada kedua nara sumber. Bahkan, durasi ceramah yang sedianya hanya 90 menit terasa terlalu cepat. Meski demikian, seluruh pertanyaan yang diajukan para personel yang hadir dapat dijawab dengan lengkap oleh penceramah.

“Ceramah ini sangat bermanfaat karena kita bisa tahu bagaimana untuk menghindari penyakit stroke dan selalu menjaga kesehatan,” tutur Kasubditkes AAL Letkol Laut (K) dr. I Made Sukanta, Sp.B. yang hadir dalam acara tersebut.  (pr/Pen AAL)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga