Kantor Baru Ditahun Baru, PP MPC Banyumas Siap Hadapi Tantangan Berat 2015


Kantor Baru PP MPC Banyumas. Foto:Syarifudin

PURWOKERTO – Menyambut tahun baru 2015 dan tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dihadapi bangsa Indonesia , Pemuda Pancasila (PP) MPC Banyumas meresmikan kantor baru di Jl. Gerilya Purwokerto, tepatnya di perempatan lampu merah Karang Pucung, Purwokerto Selatan, Kamis (01/01/2015).

Sebelum peresmian yang dilakukan dengan simbolisasi pemotongan tumpeng oleh ketua PP MPC Banyumas, Yudo F Sudiro SH, MH, Anggota PP banyumas juga mengarak terompet raksasa yang bercat khas loreng PP keliling kota Purwokerto.

Menurut Ketua PP MPC Banyumas, Yudho F Sudiro, peresmian kantor baru PP MPC Banyumas yang dilakukan tepat di malam pergantian tahun mengandung filosofi bahwa PP MPC Banyumas di tahun 2015 siap menyalakan semangat baru untuk meningkatkan kinerja dan perannya di masyarakat untuk kemajuan bangsa dan Negara.

“Dengan diresmikannya sekre (kantor) baru ini, diharapkan PP MPC Banyumas akan lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan serta kemasyarakatan untuk mendorong kemajuan bangsa, khususnya di Banyumas. Tentunya dengan semangat tahun baru dan sekre baru ini, PP akan meningkatkan komitmen menjaga ideologi Pancasila dan tegaknya NKRI,” tutur tokoh pemuda Banyumas yang akrab disapa mas Iteng ini, kepada jogjakartanews.com usai peresmian kantor baru PP MPC Banyumas.

Sementara diaraknya terompet raksasa bermotif loreng khas PP, menurut Iteng hal tersebut merupakan simbolisasi besarnya semangat PP untuk menyongsong tahun 2015.

Dikatakan Iteng, tahun 2015 ini bangsa Indonesia dihadapkan pada tantangan global, diantaranya mulai diberlakukannya perdagangan bebas ASEAN atau MEA.

MEA, kata Iteng, bukan hanya soal ekonomi semata, namun juga ada kemungkinan masuknya ideologi lain yang mengancam ideologi besar bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.

“Selain membutuhkan kreatifitas pemuda agar menghasilkan produk atau jasa yang berkualitas dan berdaya saing, tentu hal yang tak kalah penting adalah menjaga dan mewasdai masuknya budaya dan ideologi asing yang bisa membahayakan ideologi Pancasila melalui produk-produk asing yang nantinya beredar di Indonesia,” tegasnya.

Acara peresmian kantor baru PP MPC Banyumas yang dihadiri Pengurus, fungsionaris, dan Anggota tersebut berlangsung khidmat. Sebelum acara pemotongan tumpeng yang dilakukan tepat pada detik pertama pergantian tahun, kader-kader PP memanjatkan doa untuk kemajuan bangsa dan Negara dan kemajuan organisasi. (bom)

Redaktur: Syarifudin


 





Baca Juga