Senin, 12/01/2015 11:23 WIB | Dibaca: 2480 kali

Dua Jabatan Strategis AAL Diserahterimakan


Serah terima jabatan Kadepgadik dan Pekas AAL. Foto: doc/AAL

SURABAYA- Dua jabatan strategis di lingkungan Akademi Angkatan Laut (AAL) diserahterimakan, yakni Kepala Departemen Tenaga Pendidik (Kadepgadik) AAL dan Pekas AAL yang berlangsung dalam upacara sederhana di Gedung R. Soebiyakto, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (12/01/2015).

Kadepgadik AAL diserahterimakan dari Kolonel Mar Dr. Sihar Simanullang, S.H.,M.A.P kepada Kolonel Laut (E) Saptono Djuniawan, S.E. Sedangkan Pekas AAL dari Letkol Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.E. kepada Letkol Laut (S) Imam Mahdi, S.E.

Pejabat baru Kadepgadik AAL Kolonel Laut (E) Saptono Djuniawan, S.E. adalah alumni AAL 36 lulusan tahun 1990 sebelumnya menjabat sebagai Sahli “D” Jemen Panglima Komando Armada RI Wilayah Barat. Sementara pejabat lama Kolonel Mar Dr. Sihar Simanullang, S.H., M.A.P akan menempati jabatan baru sebagai Sahli Wilnas Koarmatim.

Sedangkan pejabat lama Pekas AAL Letkol Laut  (S) Budi Wijaya Affandi, S.E akan menduduki jabatan sebagai Kadisbek Lantamal V Surabaya, dan penggantinya Letkol Laut (S) Imam Mahdi, S.E. sebelumnya menjabat Pekas Pasmar I Surabaya.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL mengatakan bahwa Serah terima jabatan mengandung dua makna strategis.

Yaitu merupakan peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan yang diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas kedepan yang semakin komples dan luas. Sedangkan yang kedua, sertijab adalah bagian penting dari kebijakan dan upaya untuk optimalisasi peran dan fungsi Akademi Angkatan Laut baik sebagai salah satu lembaga pendidikan di TNI AL maupun sebagai salah satu elemen lembaga pendidikan pertama integratif tingkat Akademi TNI.

“Serah terima jabatan ini menunjukkan kepada kita semua, bahwa penempatan jabatan di AAL dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis kedepan. Kita ketahui bersama bahwa lembaga pendidikan AAL akan mewarnai TNI AL masa depan, karena dari sinilah dilahirkan kader-kader pemimpin Angkatan Laut . Oleh karena itu, tugas kita di AAL ini sesungguhnya adalah tugas yang berat namun sangat mulia,” tegas Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL saat menjadi Inspektur Upacara dalam upacara sertijab tersebut. (pr/pen/aal)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga