Senin, 12/01/2015 14:05 WIB | Dibaca: 2135 kali

Wow! Cincin Ini Bisa Mengendalikan Berbagai Macam Alat Elektronik


Foto: abcnews

LAS VEGAS - Teknologi yang memiliki kekuatan untuk membantu orang menjaga kesehatan, menghemat uang, dan membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah, di pamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, belum lama ini. Bahkan di ajang teknologi akbar ini, pengunjung dibuat terkesima dengan produk yang sebelumnya banyak orang menganggapnya mustahil

Diantaranya, Robot, Gadget, dan Produk pakaian berteknologi tinggi. Di antara produk yang mencengangkan itu adalah cincin yang bisa mengendalikan berbagai macam alat elektronik. Dilansir abcnews, cara kerja cincin ini cukup dengan mengarahkannya ke alat-alat elektronik tersebut untuk diatur, dihidupkan atau dimatikan dari jarak tertentu yang relative cukup jauh. Cincin tersebut bisa mengatur volume Hand Phone, bahkan mematikan lampu listrik.

Kecanggihan lain juga ada pada perangkat yang dinamakan The Air2 . Alat tersebt mampu melayang dengan speaker nirkabel (tanpa kabel). Alat tersebut mampu mengatur gelombang suara dan listrik. The Air2 juga dilengkapi dengan Bluetooth , yang memungkinkan pengguna untuk menjalani fantasi futuristik saat mengambil panggilan telepon mereka, seperti dalam film animasi George Jetson yang memeragakan berbagai adegan yang mustahil di lakukan sebuah alat.

Sebuah perusahaan Perancis , Rollkers juga merilis aksesori transportasi yang dapat dipakai dan memungkinkan pengguna " berjalan " secepat 7 mph. Setelah memasang " elektronik di bawah sepatu " yang terikat , pengguna dapat melaju di sekitar kota dengan aman. Alat ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki penyakit kronis sehingga tidak bisa berjalan cepat.

Namun sisi negatifnya adalah alat ini kurang praktis, karena pengguna harus selalu memakai sepatu elektronik ini meski tidak sedang tidak digunakan untuk berjalan. Tapi di sisi lain, pengguna sepatu roda ini juga bisa menambahkan permainan memori cahaya seperti yang biasa dipasang sepatu anak-anak . Teknologi ini sangat mengasyikkan dan membuat orang selalu ingin menggunakan sepatu. Namun sepatu ini belum tersedia dengan ukuran anak-anak.

Salah satu produk yang paling menarik perhatian di CES adalah reinkarnasi dari pemutar musik andalan Sony , Walkman. Perangkat ini mampu menyajikan musik masa lalu dengan kualitas suara yang original, sehingga pendengarnya terasa kembali ke masa lalu. Namun perangkat yang sudah dirombak dengan peralatan modern, itu tidak lagi menjadi pemutar musik yang murah dari masa lalu . Walkman dengan kapasitas 128 GB yang baru tersebut dibandrol dengan harga $ 1,119.99. Harga yang fantastis itu tentunya akan terbayar dengan kepuasan bisa bernostalgia dengan masa lalu yang indah.

Selain itu ada sabuk cerdas yang bisa membuat tubuh nyaman saat duduk dilengkapi dengan teknologi komunikasi dan hiburan, kamera yang bisa terbang melayang yang bisa diperintah sesuai keinginan pengguna untuk mengambil gambar yang bisa sekaligus berfungsi sebagai jam tangan, serta berbagai alat-alat canggih yang diklaim sebagai puncak masa depan. Namun belum ada keterangan resmi kapan produk-produk tersebut akan dipasarkan. (abc/yud).

Redaktur: Rudi F

 

 


 





Baca Juga