Jumat, 20/03/2015 12:37 WIB | Dibaca: 906 kali

Pererat Hubugan Antar Taruna, Akademi TNI Adakan Kuntar


doc/aal

SURBAYA -  Mengawali kunjungannya ke AAL, para taruna Akmil, AAU dan IPDN diajak untuk berkunjung ke Komando Armada RI Kawasan Timur khusus untuk melihat secara langsung dan naik ke KRI Usman Harun 359, Resimen Kavaleri-1 Marinir dan Museum Jalesveva Jayamahe.

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari Kunjungan Taruna (Kuntar) 70 orang Taruna Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  di Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Jumat (20/03/2015)," tulis Humas AAL dalam rilis kepada jogjakartanews.com.

Kuntar kali ini mengangkat tema tentang pembinaan tradisi korps akademi. Ke-70 Taruna dan Praja IPDN ini terdiri dari 20 Taruna Akademi Militer (Akmil), 20 Taruna Akasemi Aangkatan Udara (AAU) dan 30 Praja IPDN serta tuan rumah AAL dengan 29 Tarunanya.

Para Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN akan mengikuti berbagai kegiatan yang dijadwalkan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 18 hingga 21 Maret 2015. Selain Tour Facility, dilaksanakan pula diskusi Ilmiah kepemimpinan dan kejuangan, Outbond, pertandingan persahabatan olahraga bersama, serta Malam Akrab.

"Kuntar merupakan program kegiatan Akademi TNI yang dilaksanakan dengan tujuan menjalin hubungan yang erat antara Taruna Akmil, AAL, AAU dan Praja IPDN. Sehingga dari hubungan yang erat tersebut diharapkan jika mereka telah bertugas di Kesatuan nanti, akan mempermudah mereka untuk melakukan koordinasi dalam menjalankan tugas," tutup rilis. (pr)

Redaktur: Aristanto Zamzami


 





Baca Juga