Ke Depan, Tak Ada Ampun Bagi yang 'Membandel' di Jalan Senopati Jogja


Foto: Jl. Senopati, Jogja.

YOGYAKARTA - Bagi yang terbiasa memarkirkan kendaraan di bahu jalan Senopati baik untuk alasan ingin membeli pernak-pernik di jalan yang dipenuhi PKL itu, maupun sekadar untuk berhenti sejenak meilhat-lihat pemandangan sekitar, sebaiknya membiasakan diri untuk tidak parkir di tempat tersebut. Sebab, ke depan pihak berwajib akan mengadakan penertiban dan tidak ada ampun bagi pengendara yang parkir di jalan tersebut.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Sugiyanto kepada media mengatakan pihaknya mengimbau para pengandara untuk tidak memakirkan kendaraan di bahu jalan sisi utara Jl Senopati. Jalan yang berada di sebelah selatan monumen serangan umum sebelas maret itu menurut Sugiyanto akan disterilkan dan dalam waktu dekat segera dilakukan penertiban.

"Saat ini kita sudah terus menerus melakukan imbauan, kita arahkan untuk parkir di halaman BI dan Kantor Pos Yogyakarta," pungkasnya.

Alasan dari diadakannya penertiban sendiri didasarkan pada arus lalulintas di Jl Senopati yang setiap harinya selalu ramai. Adanya kendaraan yang parkir sembarangan di Jl Senopati selain membuat lalulintas tampak semraut juga membuat akses jalan tersebut sering terhambat atau macet.

Saat ini tindakan yang dilakukan aparat keoplisian khususnya Satlantas baru sebatas himbauan sembari menunggu papan penanda selesai digarap. Namun ke depan, akan ada tindakan tegas dari kepolisian. (Bah)

Redaktur: Syarifuddin

 

 


 





Baca Juga