Selasa, 05/05/2015 13:11 WIB | Dibaca: 3429 kali

Tiga Pejabat Dandim Jajaran Korem 072/Pamungkas Diganti


Kolonel Inf Erwin saat menyematkan tanda pangkat jabatan dalam upacara Sertijab. Foto: doc/korem

YOGYAKARTA - Kepala Staf Korem ( Ksarem ) 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawan bertindak sebagai upacara dalam serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0706/Temanggung, Dandim 0708/Purworejo dan Dandim 0730/Gunungkidul. Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana di Serambi Mokorem 072/Pamungkas Jl Reksobayan no 4 Yogyakarta, Selasa (05/05/2015) tersebut ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan.

Dengan usainya Sertijab, otomatis Letnan Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono Mantan Dandim 0706/Temanggung akan menempati  jabatan  baru Sebagai Kasetumdam IV/Diponegoro, Sedangkan Penggantinya Letkol Kav Zubaedi mantan Komandan Batalyon Kaveleri 2/Tarik Kodam IV/Diponegoro, Letnan Kolonel Inf Arry Sundoro Mantan Dandim 0708/Purworejo. akan menempati Sebagai Pamen Kodam IV/Diponegoro, penggantinya Letkol Inf Tommy Ariel Susanto adalah Mantan Komandan Batalyon Zeni Tempur 4/TK. Kodam IV/Dip. Kemudian Letkol Inf Herman Toni Mantan  Dandim 0730/Gunungkidul, akan menempati Sebagai Waaslog Kasdam IV/Dip.

Setelah Sertijab, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri Para Kasi, Dandim Kasatdisjan, dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 072 IV/Dip.

Dalam sambutan Danrem 072/Pamungkas yang dibacakan Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawan menegaskan sekecil apapun perkara di muka bumi ini terjadi hanya atas seijin Tuhan.  "Begitu pula jabatan yang diemban sesungguhya adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus di pertanggung jawabkan tidak saja kepada pimpinan, masyarakat dan Negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu mengingat yang kita lakukan sifatnya ibadah hendaknya dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga satuan yang dipimpin dapat lebih berhasil lagi," demikian disampaikan Kolonel Inf Erwin sebagaimana dalam rilis yang diterima Jogjakartanews.com.

Kasrem juga mingatkan bahwa setiap keberhasilan tugas pasti ada orang yang mendukungnya. Untuk itu silaturahmi yang selama ini terpelihara dengan baik hendaknya dipertahankan semaksimal mungkin, karena dengan begitu akan tercipta kerjasama yang baik untuk saling bahu-membahu antara yang satu dengan yang lainnya. Sehingga seberat apapun permasalahan yang dihadapi pasti akan dapat terselesaikan. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga