Rabu, 06/05/2015 16:31 WIB | Dibaca: 1827 kali

Taruna Korps Marinir Ikuti Para Dasar


Aksi para taruna saat mengikuti latihan para dasar. Foto: doc/aal

SURABAYA - 19 Taruna Tingkat III Korps Marinir AAL mengikuti Pendidikan Para Dasar di Komando Latihan Bhumi Marinir Gunungsari, Surabaya, Rabu (06/05/2015). Mereka mengikuti pendidikan terjun dasar ini mulai 29 April Hingga 17 Mei mendatang dengan daerah latihan di Gunungsari dan Lanudal Juanda.

Menurut informasi yang diterima Jogjakartanews.com berdasarkan rilis yang dikirim pada Rabu (06/05/2015), latihan tersebut bertujuan untuk membekali Taruna kemampuan dan keterampilan terjun Para Dasar, sedangkan materi latihan meliputi Ground training, terdiri dari Pembinaan Jasmani/binjas Para, pengenalan peralatan Para, melipat dan mengepak Parasut, Drill masuk pesawat, Prosedur kegiatan di pesawat, Tehnik exit, Tenik melayang dan mengemudi, Tehnik mendarat, Prosedur darurat/Emergency procedure, serta praktek terjun siang dan terjun malam.

"Selain materi tentang keparaan, seluruh peserta juga melaksanakan pemeriksaan psikologi di Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut Gedangan, Sidoarjo. Pemeriksaan dan pengambilan data psikologi bagi peserta para dasar bertujuan untuk mengetahui potensi dan kemampuan  yang dimiliki peserta pelatihan dari berbagai aspek psikologinya, sehingga nantinya didalam menghadapi latihan diharapkan akan mampu mengikuti dan menyelesaikan latihan dengan baik sesuai apa  yang menjadi harapkan pemimpin," tulis dalam rilis.

Latihan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 21 hari dan usai lattek tersebut, para taruna akan disematkan brevet para dasar sebagai penghargaan atas kegiatan yang dilaksanakan. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga