Senin, 06/07/2015 16:01 WIB | Dibaca: 2312 kali

Tahu Rekam Jejak Capim KPK? Laporkan Kesini


ilustrasi

YOGYAKARTA - Pada tanggal 4 Juli 2015 lalu, Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) telah mengumumkan nama-nama calon pimpinan KPK yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi awal atau seleksi administrasi. Dari 194 nama-nama calon pimpinan KPK tersebut, ada sebanyak 8 orang pendaftar yang beralamat dari Yogyakarta"dengan berbagai latar belakang profesi.

Terkait dengan hal tersebut, Jogja Corruption Watch (JCW) sebagaimana dalam keterangan pers kepada Jogjakartanews.com, Senin (06/07/2015) menginformasikan telah membuka kesempatan kepada publik Yogyakarta untuk memberikan masukan-masukan atau rekam jejak terhadap calon-calon pimpinan KPK yang berasal dari Yogyakarta tersebut.

"Pengaduan publik Yogyakarta baik rekam jejak yang positif maupun rekam jejak negatif dapat dilayangkan ke Sekretariat Jogja Corruption Watch (JCW), jalan Jenggotan, Bumijo, Jetis, Yogyakarta," demikian dalam keterangan pers yang disampaikan Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat JCW, Baharuddin Kamba.

JCW menerima aduan berupa informasi data-data terkait dengan rekam jejak dari calon pimpinan KPK, khususnya calon pimpinan KPK dari Yogyakarta. "Hal ini dimaksudkan agar memberikan kesempatakan kepada publik Yogyakarta secara luas terutama publik yang mengetahui rekam jejak dari calon pimpinan KPK dari Yogyakarta," terang Baharuddin.

Aduan dari publik, menurutnya bisa melalui kotak surat aduan yang dialamatkan ke Sekretariat Jalan Jenggotan, Bumijo, Jetis, Yogyakarta, sms/telepon ke divisi pengaduan masyarakat JCW 081392678900 atau email baharuddinkamba1979@gmail.com.

"Diharapkan masukan-masukan masyarakat dapat menjadi saringan atau ayakan ketat sekaligus pertimbangan bagi panitia seleksi calon pimpinan KPK agar orang-orang yang lolos ke tahap selanjutnya adalah orang-orang yang benar-benar mau mewakafkan dirinya untuk kepentingan bangsa, bukan opotunis, bukan job seeker dan benar-benar memiliki komitmen dalam memberantas korupsi," tegasnya.

JCW sudah bisa menerima masukan dari publik terkait rekam jejak Capim KPK mulai hari ini (06/072015) hingga Jumat (31/07/2015) mendatang.

Kami akan merahasiakan nama-nama yang memberikan informasi terkait dengan rekam jejak calon pimpinan KPK yang berasal dari Yogyakarta. Informasi maupun data-data dari publik yang terkait dengan rekam jejak calon pimpinan KPK khususnya yang berasal dari Yogyakarta nantinya akan kami sampaikan kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK," kata Baharuddin.

Berikut Nama-nama Calon Pimpinan KPK yang Beralamat di Yogyakarta

Nama

Alamat

Ajimbar, S.H, M.H

Jalan Merpati 8 Mancasanlordero Condong catur. Depok. Sleman. Yogyakarta

Amin Zakaria, S.E., S.H., M.Si

Jalan Banteng Permai No.6, RT.13 RW.46 Perum Banteng Baru, Kel. Condong Catur, Sleman. DIY

Asril Sutan Marajo BE, S.H.

Jatimulyo Baru H/17, RT.027/RW.006, Kel. Kricak, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta

Budi Santoso, S.H., LL.M

Jalan Sidokerto No. 38, Rt. 01/RW.01Kel. Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman, DIY

Eko Yulianto, S.E., M.Sc.

Jl. Kenari No. 38 RT.10/RW.03 Kel. Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta

Halimah Ginting, S.H.

Bumijo Kulon JT I/1114, RT.037/RW.008, Kel.Bumijo, Kec.Jetis. Kab.Yogjakarta

Moh. Gurdono, Prof. Ph.D., CMS., C.A

Purwosari Pamdega Padma C6 A, Rt.003/Rw.059, Kel. Sinduadi, Kec. Melati, Kab. Sleman, Prov. DIY

Suradi, S.E.,MPd, Ak.,CA

Maguwo RT 02 RW 45, Depok, Sleman, DIY

(pr)

Redaktur: Herman Wahyudi


 





Baca Juga