Rabu, 29/07/2015 17:59 WIB | Dibaca: 2096 kali

Alhamdulilah... 7 Pendaki Hilang Di Gunung Lawu Sudah Ditemukan


Ilustrasi. Foto: doc/Ist

KLATEN - Pencarian besar-besaran terhadap tujuh pendaki Gunung Lawu yang hilang kontak telah membuahkan hasil yang gembirakan. Ke tujuh pendaki berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh salah satu tim pencari di Sendang Drajat pada Rabu (29/07/2015) sore sekitar pukul 16.30.

"Sekarang dalam proses turun ke bawah. Diperkirakan perlu empat jam untuk sampai ke pos bawah," terang seorang Anggota Anak Gunung Lawu, Emprit.

Sebelum ditemukan, tim mendapatkan informasi dari rombongan pendaki lain yang sempat melihat mereka di daerah Sendang Drajat. Informasi ini langsung ditindak lanjuti oleh tim pencari dengan terjun langsung ke lokasi melalui berbagai jalur pendakian termasuk dari jalur Ngargoyoso atau jalur di atas Candi Sukuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jogjakartanews.com, dari ke tujuh pendaki, tercatat dua diantaranya masih anak-anak yaitu Abdul (8) dan Sasi (11). Sedangkan lima lainnya yaitu Gariel (18), Refi Rafeli (18), Rizal Ikhzain (18), Puput (18) dan Maya (18). (lia/kon)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga