Sabtu, 08/08/2015 17:58 WIB | Dibaca: 4237 kali

Pemkot Jogja Siap Bantu Korban Kebakaran Kedai Rumah Pohon


ilustrasi. foto: doc/ist

YOGYAKARTA - Peristiwa kebakaran kedai Rumah Pohon yang juga berimbas pada rusaknya sejumlah bangunan rumah di sekitarnya pada Sabtu (08/08/2015) pagi telah mengundang banyak simpati dan perhatian dari sejumlah pihak, tidak kecuali Wakil Walikota Yogyakarta, Imam Priyono. Menurut wakil dari Haryadi Suyuti itu pihaknya akan sesegera mungkin mengupayakan bantuan kepada korban yang rumahnya terkana imbas dari kebakaran tersebut.

Sejauh ini, Pemerintah Kota Yogyakarta kata Imam telah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi maupun lembaga terkait. Dari hasil kordinasi, Pemkot telah membuat pemetaan terkait warga terdampak kebakaran dan akan memprioritaskan pada perbaikan rumah korban.

Ia pun akan memfungsikan kayu-kayu bahan bagunan untuk renovasi gedung pemerintahan dialihkan untuk memperbaiki rumah-rumah korban.

"Nanti tingga dicocokkan aja mana yang sekiranya dapat dipakai," terang Imam.

Tidak hanya memperbaiki rumah, Pemkot juga akan menyalurkan bantuan logistik dan tenda pengungsian untuk memfasilitasi korban sementara waktu. Selain itu, kesehatan korban juga akan dipantau oleh pihak dari puskesmas yang telah ditunjuk Pemkot. (ning)

Redaktur: Herman Wahyudi


 



Terpopuler


Baca Juga