Rabu, 02/09/2015 20:24 WIB | Dibaca: 1157 kali

Komjen Buwas Dicopot Karena Bikin Gaduh?


Komjen Budi Waseso. Foto: doc/ist

JAKARTA - Kabareskrim Komjen Budi Waseso yang namanya mulai 'tenar' saat kasus Polri Vs KPK jilid II kini dikabarkan tengah berada diujung tanduk. Kabar tersebut berhembus kencang dikalangan para wartawan pada Rabu (02/09/2015). Bahkan, pencopotan jabatan Buwas, begitu ia dikenal dikabarkan hanya soal waktu.

Atas kabar ini, Buwas sendiri sebenarnya sudah mengaku legowo yang seakan membenarkan kabar yang kini menghangat itu. Namun, satu hal yang masih menjadi tanda tanya kenapa Komjen yang terkesan mati-matian membela Calon Kapolri "pilihan Jokowi", Komjen Budi Gunawan itu kini justru akan dicopot?

Mentri Koorditaor Bidang Hukum, Keamanan dan Politik, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan alasannya. Menurut mantan politisi partai Golkar itu, Dicopotnya Komjen Buwas tidak lepas dari sepak terjangnya di bidang hukum yang cenderung bikin gaduh pemerintahan.

"Presiden dan Wapres kan sudah memerintahkan di Bogor jangan menciptakan kegaduhan. Kalau mau menindak secara hukum silakan, tapi bisa dilakukan dengan arif tanpa terlalu dipublikasikan," terang Luhut ditemui setelah sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (02/09/2015).

Hingga saat ini, masih ada belum ada keterangan resmi dari institusi Mabes Polri, dan Komjen Buwas pun masih menjabat dan bekerja di kantornya seperti biasa. Namun begitu, nampaknya pencopotan Buwas hanyalah soal waktu karena hanya menunggu proses administrasi. (rud)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga