Rabu, 09/09/2015 19:10 WIB | Dibaca: 1081 kali

Menteri Yudi Puji Keberhasilan DIY Dalam Reformasi Birokrasi


Sri Sultan HB X dan Menteri Yudi Chrisnandi. Foto:doc. Istimewa

YOGYAKARTA -  Menteri Pembinaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men Pan RB) Republik Indonesia Dr Yuddy Chrisnandi ME memuji keberhasilan Pemda DIY dalam melaksanakan agenda reformasi birokrasi. Ia  mengaku sangat mengapresiasi ikhtiar dan capaian Pemerintah Daerah DIY yang kemudian bisa menjadi contog daerah-daerah lainnya.

Menurut menteri Yudi, bukti keberhasilan DIY adalah dengan Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta yang telah berhasil dan mampu menjadi penggerak utama, bahkan memberi motivasi daerah lainnya dalam melaksanakan peta jalan reformasi birokrasi yang sulit dan rumit.

“Di tengah sulit dan rumitnya hal tersebut, mampu diterapkan dengan baik menuju tata kelola pemerintahan kelas dunia,” ungkapnya dalam sambutannya pada rakor Penguatan Akuntabilitas Publik DIY tahun 2015 di Hotel Garuda Yogyakarta, Rabu (09/09/2015).

Sementara Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan bahwa komitmen melaksanakan agenda reformasi  itu merupakan keniscayaan, agar pemerintah lebih baik dalam melaksanakan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat.

“Sejak tahun 2002 Saya sudah berkomitmen bahwa reformasi birokrasi menjadi bagian sejarah terhadap proses reformasi nasional secara menyeluruh,” tutur Sri Sultan.

Namun, dikatakan Sri Sultan, untuk menjalani proses reformasi membutuhkan sebuah kesabaran. Selain itu, Sri Sultan juga menekankan agar  semangat revolusi mental saling mengilhami seiring dengan semangat Jogja Gumregah.

“Hal itu untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, bermartabat dan berbudaya,” imbuh Sultan. 

Sekadar informasi, acara tersebut dihadiri Pimpinan dan Ketua Komisi DPRD DIY, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan tamu undangan lainnya. Acara berlanjut paparan yang lebih teknis oleh  Kepala Bappeda DIY Drs Tavip Agus Rayanto Msi, Kepala DPPKA DIY Drs Bambang Wisnu Handoyo, Penjabat Bupati Sleman Ir Gatot Saptadi, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, tenaga ahli utama Kepala Staf Kepresidenan Agung Hardjono, dan diskusi yang dikuti Bupati/ Walikota se-DIYpara Kepala SKPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah DIY. (pr/k1)

Redaktur: Rizal


 



Terpopuler


Baca Juga