Rabu, 28/10/2015 20:54 WIB | Dibaca: 1117 kali

Ribuan Pemuda DIY Bersumpah di Mandala Krida


Para pemuda DIY ikuti upacara hari sumpah pemuda di Mandala Krida. Foto:doc/penrem

YOGYAKARTA -  Ribuan pemuda dan pelajar DIY mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion Mandala Krida Yogyakarta Rabu,  (28/10/2015).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Brigjen Pol DRS Erwin Triwanto SH yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya meminta agar pemuda di seluruh indonesia, khususnya di DIY,  menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ikrar persatuan yang di ucapkan oleh pemuda pendahulu menunjukkan semangat nasionalisme yang tinggi, tanpa memandang suku, ras , agama dan adat istiadat daerah masing-masing,” katanya. 

Menurut Kapolda, dengan persatuan yang kuat oleh para pemuda maka bangsa Indonesia tidak akan mudah di rong-rong oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab baik dari dalam maupun luar.

“Harapanya dengan momen ini, pemuda bangsa Indonesia bisa semakin solid dan bersatu agar di wilayah Indonesia selalu aman, tentram, dan damai sesuai harapan kita semua,” pungkasnya.

Upacara pperingatan Hari Sumpah Pemuda tersebut juga dihadiri Wagub DIY,  KGPAA Paku Alam IX, Kasrem 072/Pmk,Wadanlanal, dan jajaran Muspida DIY. (kt3)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga