Pemda Akan Beri Fasilitas Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Bagi Pemuda


Sri Sultan HB X. Foto: doc/ist

YOGYAKARTA – Potensi sumber daya manusia (SDM) terus menjadi perhatian pemerintah daerah DIY. Bahkan, pemerintah daerah DIY memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasinya sehingga semua potensi yang dimilki dapat didayagunakan untuk kesejahteraan bersama.

“Menyangkut dengan pembinaan terhadap generasi muda  pemerintah akan memberikan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dalam pengembangan jiwa kewirusahaan dan kemandirian melalui sentra-sentra pemberdayaan pemuda,” ungkap Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda DIY Drs.Icshanuri  dalam Penyerahan Penghaargaan Prestasi Bidang Pendidikan,Pemuda dan olahraga DIY di Gedung Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (12/12/2015).

Dikatakan Sultan, kualitas sumber daya manusia memiliki posisi sangat penting untuk menentukan keuanggulan suata bangsa. Sehingga Investasi modal manusia menjadi prioritas dan kunci sukses terhadap kemajuan dan keunggulan sebuah bangsa.

“Pembangunan bidang pendidikan di DIY merupakan salah satu aspek prioritas utama dalam Pola Dasar Pembangunan Daerah. Pembangunan pendidikan diletakkan sebagai salah satu titik sentral dalam pembangunan daerah disamping pembangunan bidang budaya dan pariwisata,” tutur Gubernur sebagaimana dikutip dari rilis humas Pemda DIY. (kt 1)

Redaktur: Rizal

 


 



Terpopuler


Baca Juga