Minggu, 13/12/2015 13:56 WIB | Dibaca: 2355 kali

M Badrus Zaman Pimpin Peradi Surakarta


M Badrus Zaman, SH.MH. Foto: doc/ist

SURAKARTA – Advocat M. Badrus Zaman, SH.MH resmi didaulat  menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advocat Indonesia (Peradi) Surakarta periode 2015 – 2019 melalui Musyawarah Cabang II (Muscab II) Peradi Surakarta.

Dalam Muscab yang digelar  di Lor In Syariah Hotel, Sabtu (12/12/2015), Badrus bersaing dengan empat kandidat lain di putaran pertama, yaitu Alkaf Hudaya, Dr. M Tofik, Zainal Abidin, dan susianti.  Namun dalam proses seleksi kemudian, hanya dua kandidat yang bertarung, yaitu M. Badrus Zaman dan Zainal Abidin.

Badrus terpilih dengan perolehan suara 71 mengungguli Zainal Abidin yang hanya memperoleh 48 Suara. Sedangkan yang tidak memilih (abstain) 2 orang. Dengan hasil tersebut, Badrus resmi menggantikan Ketum Peradi sebelumnya yang dijabat Suharsono, SH.

Kepada wartawan, badrus menyatakan siap memimpin dan memajukan Peradi Surakarta.

“Saya akan berjuang agar Peradi bisa menjadi organisasi Advokat yang  besar berpengaruh, dan professional, serta  yang bisa memberikan perlindungan  bagi anggotanya dalam menjalankan profesinya. Karena advocat sendiri itu juga tidak kebal hukum, sehingga perlu juga perlindungan hukum,” ungkapnya, Minggu (13/13/2015).

Selain itu, Badrus yang dikenal memiliki jam terbang tinggi dan aktif membela kepentingan buruh ini, akan  memberikan bantuan hukum gratis pada masyarakat yang tidak mampu dengan membentuk Pos Bantuan Hukum Peradi (PBH Peradi).    

“Untuk kepengurusan Peradi Mendatang, akan diprioritaskan advocat-advocat muda, dengan harapan organisasi akan lebih dinamis,” imbuh advocat yang alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Sekadar Informasi, Muscab II Peradi sedianya diikukti sekitar 240 anggota yang tersebar di seluruh eks Karesidenan Surakarta minus Kabupaten Klaten. Semua peserta memiliki hak suara untuk memilih. Namun tidak semua anggota hadir karena tengah menjalankan tugas. 

Sebelumnya, acara Muscab II Peradi Surakarta diawali dengan Seminar bertema Mewujudkan Advokad yang Profesional Dalam Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean 2016. Seminar menghadirkan pembicara diantaranya Sutrisno SH.MH  dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN)  Peradi.

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga