Kamis, 13/10/2016 23:11 WIB | Dibaca: 876 kali

Wali Kota Pimpin Ikrar Wirobrajan Bebas Narkoba


Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti Saat membuka sosialisasi P4GN di Wirobrajan. Foto: Candra

YOGYAKARTA –Kantor Kesatuan Bangsa  (Kesbang) Kota Yogyakarta kembali menggelar sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan tersebut dihelat Rabu (12/10/2016) di pemancingan Sumeleh Gang Nakula Wirobrajan.

Acara yang dihadiri seratusanan peserta  dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Wirobrajan tersebut dibuka oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Dalam ksempatan tersebut Haryadi kembali memotivasi peserta untuk meningkatkan komitmennya untuk menciptakan kota Yogyakarta Bebas Narkoba.

Menurut Haryadi perang terhadap narkoba membutuhkan sinergitas semua elemen masyarakat, bukan hanya aparat atau lembaga negara saja.

“Peran serta masyarakat untuk mewujudkan Jogja bebas narkoba justru sangat penting. Kontrol dari masyarakat inilah sejatinya yang menjadi ujung tombak pemberantasan narkoba. Kita harus terus bertekad berperang melawan narkoba yang merusak generasi bangsa,” kata Haryadi.

Dalam kesempatan tersebut, haryadi juga memimpin pembacaaan ikrar Wirobrajan Bebas dari Narkoba.

Sekadar informasi, adapun narasumber yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan antara lain Sapto Hadi dari  BNNK Kota Yogyakarta, Kepala Kantor Kesbang Kota Yogyakarta, Drs Sukamto, dan Hartanto SH, M.Hum ( dosen fak.Hukum Universitas Widya Mataram ).

Kegiatan yang diselenggarakan Seksi Pembinaan Pemuda Kesbang Kota Yogyakarta tersebut terus akan digulirkan hingga semua masyarakat Yogyakarta memiliki kesadaran bersama untuk memberantas narkoba.

“Kami berharap dengan kegiatan ini nantinya masyarakat Kota Yogyakarta benar-benar memiliki kesadaran yang tinggi untuk berperang melawan narkoba,” Pungkas Kasi Kepemudaan Kesbang Kota Yogyakarta, Husni Eko Prabowo. (can)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga