Senin, 23/10/2017 17:02 WIB | Dibaca: 382 kali

818 Siswa Berprestasi Ikuti LKS DIY 2017


Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X saat menghadiri pembukaan LKS 2017. Foto:Humas Pemda DIY

SLEMAN - Sebanyak 818 siswa berpartisipasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Daerah Istimewa Yogyakarta 2017.

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs Kadarmanta Baskara Aji mengatakan LKS digelar  pada 23-31 Oktober 2017 di beberapa tempat, diantaranya UNY, BLPT dan SMKN 4 Yogyakarta. Menurutnya, event tahunan kali ini akan memperlombakan 53 bidang yang meliputi 6 kategori, yaitu teknologi, bisnis dan manajemen, pariwisata, seni rupa dan kerajinan, pertanian kehutanan dan kelautan serta perawatan kesehatan dan farmasi.

“Pemenang juara pertama dalam lomba ini akan mewakili DIY di tingkat nasional. Kecuali untuk kategori lomba yang tidak dipertandingkan di level nasional, yaitu perawatan kesehatan dan teknik sepeda motor,”katanya usai pembukaan LKS yang bertempat di SMKN 1 Kalasan Sleman, Senin (23/10/2017).

Hadir dalam acara pembukaan LKS, Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka KGPAA Paku Alam X dengan didampingi Wakil Bupati Sleman dan Kepala Biro Kesra Setda DIY.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan harapan agar siswa peserta lomba dapat memanfaatkan sebaik-baiknya event LKS untuk mengasah keilmuan dan agar kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan secara rutin dan berkesinambungan.

“Dengan dilibatkannya juri dari kalangan akademisi, praktisi dan dunia usaha, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan SMK di lingkungan  profesional nantinya,” harap Wagub.

Usai pemukulan bende oleh Wagub DIY ditampilkan peragaan busana hasil kreasi siswa SMK dan ditampilkan pula beberapa kesenian, diantaranya penampilan gitar solo klasik.

Di akhir acara, Wagub DIY meninjau stand pameran yang diikuti oleh 18 SMK se-DIY dan dibuka untuk umum pukul 12.00 hingga 16.00 WIB. (kt 1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga