Agendakan Gelar Potensi di Vredeburg Saka Bhayangkara DIY Minta Doa Restu Wagub


Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan Saka Bhayangkara DIY. Foto:Humas Pemda DIY

YOGYAKARTA – Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan, Yogyakarta Senin (23/10/2017) siang.

Kedatangan gerakan pramuka binaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut untuk mohon doa restu kepada Wagub jelang pelaksanaan kegiatan Gelar Potensi Saka Bhayangkara di Museum Benteng Vredeburg 25 Oktober 2017 Oktober mendatang.

“Sri Paduka Paku Alam X adalah sosok yang bersemangat, sehingga diharapkan bisa memotivasi para pegiat Pramuka, terutama di Saka Bhayangkara,” tutur Pembina Saka Bhayangkara DIY, Sinungwati, SH.

Kasubdit Bintiluh Dit Binmas Polda DIY ini mengatakan, acara Gelar Potensi Saka Bhayangkara dilaksanakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda dengan mengambil tema “Saka Bhayangkara Berani Bersatu Dijiwai Tri Satya dan Dasa Dharma”. Menurutnya tema tersebut simpel namun maknanya yang besar.

“Acara ini akan dilaksanakan seharian penuh dengan serangkaian acara yang telah ditentukan. Kegiatan ini merupakan wujud dari pendidikan karakter yang diberikan pada pelajar SMA. Harapannya Saka Bhayangkara semakin dikenal dan banyak yang berminat untuk bergabung, sehingga bisa menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan taat hukum,” imbuh Sinungwati.

Dalam audiensi tersebut, Wagub DIY berpesan agar Saka Bhayangkara terus menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter kepada para anggotanya.

“Pendidikan karakter merupakan kunci utama dalam setiap kegiatan. Dan perubahan bisa kita mulai dari hal yang kecil serta kegiatan yang dilakukan lebih kepada hal yang realistis, sederhana tapi bisa diterima,” tutur Sri Paduka.

Wagub juga berpesan agar Saka Bhayangkara bisa melakukan kegiatan yang memberdayakan anggota dan bisa mendapat pengakuan atau eksistensi bagi para anggotanya.

“Kegiatan positif Saka Bhayangkara harus ditingkatkan agar masyarakat mendapatkan manfaatnya,” tutup KGPAA Paku AlamX. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga