Rabu, 25/10/2017 21:18 WIB | Dibaca: 391 kali

Saka Bhayangkara DIY Gelar Potensi di Benteng Vredeburg


Apel Gelar Potensi Saka Bhayangkara di Museum Benteng Vredeburg. Foto: ist

YOGYAKARTA – Menyambut momentum Hari Sumpah Pemuda, Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Daerah Istimewa Yogyakarta (Saka Bayangkara DIY) selenggarakan gelar potensi di Museum Benteng Vredeburg, Rabu (25/10/2017). Acara yang dihelat gerakan pramuka binaan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X.

Dalam sambutannya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.  menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X. Menurutnya   selaku tokoh pramuka DIY, Wagub mampu memberikan semangat dan motivasi bagi generasi muda dan gerakan pramuka.

Selanjutnya Kapolda mengungkapkan,  POLRI memiliki tugas khusus dalam membina generasi muda yang diarahkan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara harkamtibnas dalam unsur pencegahan, serta mewujudkan kondisi aman tertib dan terkendali.

“POLRI sudah melakukan upaya dalam membimbing generasi muda, dengan menggandeng segenap komponen masyarakat, salah satunya melalui gerakan pramuka khususnya Saka Bhayangkara. Disamping itu pada tingkat PAUD dan TK sudah diadakannya program Polisi Sahabat Anak, pada tingkat SD adanya program Polisi Kecil, SMP dan SMA terkait Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah, serta Mahasiswa atau Perguruan Tinggi program Satmabar,” tutur Kapolda yang menjadi pembina apel sekaligus membuka Gelar Potensi Saka Bhayangkara DIY Tahun 2017.

Dijelaskan Kapolda, acara ini diikuti oleh Porda DIY dan perwakilan Saka Bhayangkara dari masing-masing kwartir cabang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pertemuan untuk mempererat tali persaudaraan segenap elemen masyarakat,” imbuh Kapolda.

Selain dihadiri Wagub, Gelar Potensi Saka Bhayangkara juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, Forkominda, Pejabat Utama Polda DIY, dan jajaran tamu undangan.

Acara pembukaan dimeriahkan penampilan atraksi dari perwakilan masing-masing satuan karya dan penampilan polisi cilik. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga