Rabu, 25/10/2017 22:38 WIB | Dibaca: 111 kali

APSC 2017 Dihadiri 24 Delegasi Negara di Dunia


Opening ceremony Asia Pasific Submarine Conference di Surabaya. Foto:doc.aal

SURABAYA – Event internasional untuk kerjasama penyelamatan dan keselamatan kapal bawah laut antar negara didunia, Asia Pasific Submarine Conference (APSC) tahun 2017, dibuka Rabu (25/10). Acara yang dilaksanakan di Hotel Bumi Surabaya  tersebut dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Menurut keterangan resmi Kabagpen Akademi Angkatan Laut (AAL, Letkol Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, opening ceremony acara kelas dunia tersebut dihadiri Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.  

“Acara juga dihadiri Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL, perwira TNI AL yang bertugas di kapal selam serta delegasi dari manca Negara,” katanya dikutip dari pers rilis yang diterima jogjakartanews.com.

Dijelaskan dalam pers rilis, ada sekitar 24 delegasi manca negara hadir dalam konferensi ini, diantaranya Amerika Serikat, Rusia, Australia, China, Perancis, Inggris, Jepang, Belanda, Korea Selatan dan lain sebagainya.

“Konferensi internasional yang mengangkat tema “Fostering Mutual Understanding and Cooperation Submarine Rescue and Safety” ini rencananya akan berlangsung hari ini hingga Kamis, 26 Oktober 2017,” tutup Abdul Kadir dalam keterangan persnya. (kt5)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga