Selasa, 07/11/2017 22:48 WIB | Dibaca: 69 kali

402 Mahasiswa Berprestasi UIN Sunan Kalijaga Terima Beasiswa


Penyerahan beasiswa kepada 402 mahasiswa berprestasi di UIN Sunan Kalijaga. Foto: ist

YOGYAKARTA - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan beasiswa kepada 402 mahasiswa berprestasi. Dari jumlah itu ada tiga kategori penerima beasiswa yaitu beasiswa peningkatan prestasi akademik sebanyak 303 orang, prestasi ekstra kurikuler 56 orang dan beasiswa Tahfizh Al-Quran 43 orang.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I mengatakan beasiswa tersebut bersumber dari dana BOPTN UIN Sunan Kalijaga Tahun 2017.

“Dana yang diterima mahasiswa sebagai stimulan agar mereka cepat menyelesaikan studinya di kampus dengan baik. Harapannya mahasiswa menjadi lulusan yang pinter, bener dan seger. Artinya mereka selain cerdas intelektualnya, memiliki kecerdasan spiritual, bertindak sesuai aturan yang benar dan bisa bersaing di dunia kerja serta bermanfaat di masyarakat luas,” tutur Maskul Haji saat memberikan sambutan Pengarahan dan Penyaluran Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dan Beasiswa Tahfizh Alqur’an Tahun 2017 di gedung Prof. Dr. H. Amin Abdullah, Selasa(07/11/2017).

Setelah mahasiswa mendapat materi pengarahan, pada kesempatan itu juga mereka dipandu oleh tim PT. Bank BPD DIY untuk mendapat layanan penyaluran dana beasiswa dengan membuka rekening tabungan di Bank BPD DIY. Mahasiswa diajak mengisi dan melengkapi data seperti formulir, identitas diri, surat pernyataan dan sebagainya, yang merupakan alur proses pencairan beasiswa.

Penyelia Pemasaran PT. Bank BPD DIY, Rizki Nugraha Indrayana menyampaikan proses pencairan dana ini ditargetkan satu bulan. Mahasiswa akan langsung mendapatkan buku tabungan dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk pengambilan uang tunai. “Semoga tidak ada kendala yang berarti dalam proses administrasi ini,” ucap Rizki.

Salah satu penerima beasiswa Nida Ma’rufah mengatakan dana beasiswa ini nantinya akan saya pergunakan untuk membiayai kuliah selama satu semester,

“Harapan saya adalah semoga mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjaga amanah yang telah diberikan oleh pihak universitas serta orang tua,” kata mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga