Rabu, 08/11/2017 21:04 WIB | Dibaca: 522 kali

Songsong Peringatan Hari Ibu, PHI DIY Sumbangkan Darah 200 Orang


Kegiatan donor darah PHI DIY di PMI Sleman. Foto: ist

SLEMAN – Menyongsong hari ibu ke-89, yang diperingati pada 22 Desember 2017 mendatang,  Tim Panitia Peringatan Hari Ibu (PHI) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman menggelar Aksi Donor Darah, Rabu(08/11/2017).

Kegiatan yang bertempat di PMI Kabupaten Sleman tersebut mengambil tema ‘Gerakan Bersama Menuju Ketahanan Keluarga’

“Kegiatan ini melibatkan lima komponen wanita, yaitu Dharma Pertiwi, Dharma Wanita, Tim Penggerak PKK, Bhayangkari dan juga BKOW (Badan Kerjasama Organisasi - Organisasi Wanita),” kata Ketua IV PHI Isti Andria.

Dikatakan Isti,  kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 200 orang peserta, dengan rincian 75 orang berasal dari Polres Sleman dan Bhayangkari cabang Sleman, 25 orang peserta dari Tim Penggerak PKK, 50 orang dari Kodim dan Persit KCK Sleman, 40 orang dari Dharma Wanita Persatuan Sleman dan GOW Sleman sebanyak 10 orang.

“Pelaksanaan Baksti Sosial Donor Darah ini dibagi menjadi dua gelombang, pada gelombang pertama dilaksanakan pukul 08.00 - 10.00 WIB, dan gelombang ke dua akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 - 12.00,” katanya.

Ketua PMI Sleman Sunartono dalam sambutan pembukaan acara yang dibacakan oleh H. Sarijan S.Pdi mengatakan PMI Kabupaten Sleman menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan PHI.

“Kami menghaturkan terimakasih banyak kepada Tim Panitia Peringatan Hari Ibu DIY atas kerjasama untuk menyukseskan acara ini,” katanya. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 

Berita Terkait

 



Terpopuler


Baca Juga