Senin, 13/11/2017 20:45 WIB | Dibaca: 59 kali

MTQ ASN Tingkat Pemda DIY Resmi Dibuka


Pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah DIY, Ir.Gatot Saptadi menandai pembukaan MTQ ASN DIY. Foto: ist

YOGYAKARTA - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Aparatur Pemerintah Sipil (ASN) Tingkat Pemerintah Daerah DIY resmi dibuka di  Halaman Aula Arsip BKD DIY, Senin (13/10/2017). Pembukaan acara oleh dibuka oleh Sekretaris Daerah DIY, Ir.Gatot Saptadi mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam sambutannya Gatot Saptadi, menyampaikan, MTQ merupakan media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“Bagi pemerintah DIY, MTQ antar ASN di lingkungan Pemda DIY memiliki makna tersendiri sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan diantara ASN. Dan kegiatan MTQ ini dapat menjadi forum silaturahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat persaudaraan dan ikatan kebersamaan sesama ASN,” katanya.                

Kepala BKD DIY R. Agus Supriyanto menyampaikan, dilaksanakan kegiatan MTQ untuk mendorong, terwujudnya ASN yang mampu bekerja sesuai dengan tupoksi.

“MTQ diadakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terhadap isi dan makna Al Qur’an, meningkatkan seni baca Al Qur’an, meng-implementasikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dan mempererat silaturahim antara anggota Aparatur Sipil Negara,” imbuhnya.   

Ditambahkan Agus, MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 13 sd 23 November 2017, dengan kategori 4 cabang perlombaan Al Qur-an, dan  diikuti oleh 127 peserta tingkat DIY.  

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini dihadiri oleh Lembaga pengembangan tilawatil Qur’an DIY dan Pejabat Lingkungan DIY. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah DIY, Ir.Gatot Saptadi.  (kt1)  

Redaktur: Rudi F

 

Berita Terkait

 





Baca Juga