Sudirman Said Anggap Ganjar Bukan Lawan Tapi Mitra Lomba Untuk Kebaikan Jateng


Sudirman Said. Foto: ist

SEMARANG - Sudirman Said resmi maju dalam Pemilihan  Umum Kepala Dserah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) berpasangan dengan Ida Fauziyah dengan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa tengah, Rabu (10/01/2018) sore. Saat mendaftar, pasangan tersebut diiringi oleh para simpatisan, relawan dan pendukung.

Mantan Menteri ESDM itu optimistis dapat mengungguli kandidat incumbent dalam Pilkada Jateng. Terlebih menurutnya masih cukup waktu untuk dirinya bersama pasangan untuk menyambangi masyarakat Jawa Tengah,

“Wajar jika popularitas Pak Ganjar tinggi, karena beliau adalah petahana. Di manapun, petahana selalu unggul dalam hal popularitas” ujarnya, kemarin.

Dikatakan Sudirman, meski popularitas Ganjar dan Yasin saat ini masih unggul, namun ia Optimis bisa menang lebih dari 50 persen suara, dengan bekal semangat juang para pendukungnya.

Sudirman juga mengaku akan bersaing secara fair, dan lebih mengedepankan persatuan dan kesantunan. Ia mengajak Ganjar-Yasin untuk melakukan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

“Pak Ganjar dan Pak Yasin bukan lawan di Pilkada Jateng, melainkan mitra politik untuk berlomba dalam hal kebaikan,” imbuhnya.

Pasangan Sudirman-Ida diusung empat partai yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Total kursi sebanyak 42 kursi di DPRD Jateng. Sementara Ganjar-Yasin didukung lima partai dengan total 58 kursi di DPRD Jateng. (kt5)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga