Sabtu, 11/08/2018 13:17 WIB | Dibaca: 96 kali

Kodim 0734 Yogyakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok


YOGYAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap bencana gempa bumi di Lombok, NTB, Kodim 0734/Yogyakarta mengirimkan bantuan logistik untuk para korban yang saat ini masih tinggal di pengungsian.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta, Mayor Inf M. Munasik , S.Ag mengungkapkan, bantuan yang disalurkan logistik berupa bahan pangan, sembako, pakaian, obat-obatan dan uang sejumlah Rp. 6.101.000.-,

“Semua itu merupaka sumbangan dari masyarakat Jogja yang dikoordinir oleh Kodim 0734/Yogyakarta,” tutur Kasdim yang memimpin pelepasan bantuan logistik didampingi perwira Staf serta segenap anggota Kodim 0734/Yogyakarta, Sabtu (11/08/2018).

Dikatakan Kasdim, bantuan kemanusiaan tersebut dikirim menggunakan dua unit truk yang diberangkatkan dari halaman Makodim 0734/Yka, menuju ke Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Untuk selanjutnya, kata Kasdim, bantuan akan dikoordinir oleh Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng, digabung dengan berbagai bantuan dari Polres/Kodim lain se-Jateng untuk dikirim ke Lombok menggunakan pesawat Hercules.

Menurut Kasdim, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah wujud dan usaha Kodim 0734/Yka beserta Jajaran untuk menggalang donasi dari masyarakat Yogyakarta yang peduli sesama. Hal itu, kata dia, terbukti dari berbagai barang yang dikirimkan untuk para korban gempa di Lombok, NTB cukup banyak,

“Menurut Informasi yang Kami terima saat ini masih ada desa yang terisolir dan belum tersentuh bantuan. Untuk itu, kiriman bantuan seperti ini tentu sangat dibutuhkan masyarakat disana,” ujar Kasdim.

Dia menjelaskan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian dan rasa empati jajaran Kodim 0734/Yogyakarta atas musibah yang menimpa masyarakat Lombok, NTB,

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok NTB, utamanya di lokasi yang terisolir bisa segera mendapatkan bantuan. Sehingga, bantuan yang kita kirim ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban”, imbuh Kasdim. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga