40 Artis Siap Tampil Galang Dana Bantuan untuk Palu dan Donggala di Grand Exito


Poster musik amal Panggung EXITO Jogja. Foto: ist

YOGYAKARTA – Bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menuai simpati berbagai kalangan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah (DIY-Jateng), tak terkecuali bagi kalangan artis dan musisinya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang ditimpa musibah, 40 artis akan menggelar konser musik amal untuk Palu dan Donggala, nanti malam (16/10/2018) di Panggung Exito Jogja, Gedung Basiyo XT Square Yogyakarta, mulai Pukul 20.00 hingga 01.00 WIB.

Untuk turut berdonasi sekaligus menikmati penampilan para bintang dangdut DIY- Jateng tersebut, penonton hanya dikenakan Harga Tiket Masuk (HTM)  sebesar Rp 15 ribu.

Manajer operasional Gran EXITO Caffe, Budi Kun Hendarto, mengatakan seluruh hasil penjualan HTM akan didonasikan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala,

“Acara dengan konsep duel group Morata dan Ranata, dengan mengusung 3 bintang tamu dan puluhan artis pendukung lainnya,” ujar Ikun, sapaan Budi Kun Hendarto, Selasa (16/10/2018) siang.

Beberapa artis yang akan meraimaikan acara, kata  Ikun, antara lain Duo Timory, DuoHalilintar, Duo Bahenol, dan Duo Syantik serta sederet artis yang sudah malang melintang di panggung dangdutnya  Jateng-DIY.

Ikun menambahkan, sebelumnya komunitas pecinta musik dangdut, penyanyi dan musisi di Yogyakarta dan sekitarnya juga sudah berdonasi melalui penggalangan dana oleh Gran Exito Café,

“Alhamdulillah. Hasil penggalangan dana kemarin sebesar Rp 8.497.300,- dan sudah kami salurkan melalui PMI Kabupaten Bantul. Terimakasih rekan-rekan musisi dan penyanyi. Semoga menjadi amal ibadah kalian dan bermanfaat bagi korban bencana saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Aamiin,” ungkapnya.

Sementara itu, para artis yang akan tampil juga mengaku antusias dan siap menyuguhkan aksi terbaiknya dalam musik amal di panggung Exito Jogja, antara lain Intivia dan Natasha Azaria.

“Jangan lupa ramaikan tanggal 16 Oktober, jam 8 malam acara pengalangan dana untuk Palu dan Donggala di Exito Café Jogjakarta. Nanti ada orkesnya juga bareng Morata dan Ranatha musik. Ada 40 artis lho, see you,” ajak Intivia.

“Jangan lupa saksikan konser amal untuk Palu dan Donggala pada tanggal 16 oktober 2018 di panggung Gran Exito Jogjakarta. Aka nada 40 artis Jogja-Jateng, dan yang pasti ada aku juga, jangan lupa ya? Makasih,” imbuh Natasha. (kt1)

 

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga