Minggu, 04/11/2018 01:45 WIB | Dibaca: 219 kali

Terpuaskan, Fans Didi Kempot Tumpah di Gran Exito


Ratusan fans Didi Kempot memenuhi panggung Exito Jogja.Foto: Fafa

YOGYAKARTA - Penampilan legenda hidup musik Campursari Didi Kempot di Panggung Exito, Gedung Basiyo XT Scuare Yogyakarta tadi malam, Sabtu (03/10/2018) disambut meriah para fans. Penampilan maestro campur sari ini dibuka dengan singgel hitsnya, Layang Kangen. 

"Selamat malam semuanya.Luar biasa panggung exito malam ini. Layang Kangen untuk anda," sapanya disambut teriak histeris para fans sembari merapat ke panggung.

Sontak ratusan pengunjung  tumpah ruah turut bergoyang mengiringi lantunan merdu penyanyi asal Solo ini. Selain turut berjoget dan berdendang ria, para fans Didi dari berbagai latar belakang usia ini, juga nampak berswa foto dan berebut untuk bersalaman. Sedikitnya 11 lagu dibawakan Didi Kempot dengan iringan musik OM Goro-Goro.

Didi Kempot mengaku senang kembali tampil di panggung Exito untuk menyapa penggemarnya di Kota Budaya,

“Pokoe panggung Exito Jogja mantap. Saya senang tampil di Jogja, karena masyarakatnya semua penikmat seni,” ungkapnya.

Menurut Didi Yogyakarta adalah kota yang sarat inspirasi. Lagu 'Banyu Langit', kata Didi, adalah salah satu karya yang ditulis di Yogyakarta dan memuat salah satu ikon wisata di Gunungkidul, yaitu Gunung Merapi Purba,  Nglanggeran, Wonosari.

Didi juga mengaku saat ini tengah menulis lagu untuk album barunya yang juga terinspirasi dari Yogyakarta,

“Ya akan ada album baru, masih ditulis. Tunggu saja, tak lama lagi” ujar artis yang bernama asli Didi Prasetyo ini kepada wartawan.

Pada sesi pertama penampilannya, secara khusus Didi Membawakan lagu 'Suket Teki' yang dipersembahakan untuk RM Acun Hadiwidjojo selaku owner Alpha Bravo Enterprise yang menjadi promoter konsernya.

"Suket teki spesial untuk Mas Acun (RM Acun Hadiwidjojo)" kata seniman yang khas dengan rambut gondrongnya ini.

Salah satu penggemar berat Didi Kempot, Gunawan (41) warga Jl.Kaliurang, Ngaglik, Sleman mengaku sangat puas dan senang bisa kembali menyaksikan langsung penampilan penyanyi idolanya,

"Mas Didi Kempot itu idola saya, keluarga juga ngefans. Bagi saya mas Didi ini belum tergantikan. Dia maestro bagi saya. Lagu-lagunya enak didengar, suaranya bagus dan khas. Lagu Layang kangen favorit saya,” kata Gunawan yang sengaja datang membawa serta keluarganya.

Sementara RM.Acun Hadiwidjojo menuturkan, Alpha Bravo Enterprise bersama panggung Exito akan terus menyuguhkan hiburan segar kepada warga Yogyakarta. Tak hanya penggemar musik dangdut dan campursari, namun juga penggemar music Rock,

“Setelah menghadirkan mas Didi Kempot, dalam waktu dekat kami akan menghadirkan konser musik rock dengan menghadirkan bintang rock yang tentunya dirindukan fans di Yogyakarta. Tunggu saja, nanti akan kami rilis ke masyarakat dan pecinta musik rock Yogyakarta,” tuturnya usai konser Didi Kempot.

Selain Didi Kempot, panggung exito tadi malam juga dimeriahkan penampilan Dwi Haryono, musisi dangdut senior yang tenar di tahun 80-an.

Dwi Haryono berduet dengan biduan-biduan muda yang sudah lekat di hati para dangdut mania Jogja. Antara lain Wulan Ariska, Monalisa, Dewi Purnama, Siska Paramitha, Ika Yolanda, dan Dewi Syaharani. Pagelaran musik campursari yang dimulai pukul 21.00 hingga 00.00 WIB tersebut mampu menggetarkan panggung exito dan memuaskan para pecinta dangdut dan campursari di kota Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga