Kadiskum Kolinlamil Ingatkan Prajurit Tidak Ada yang Kebal Hukum di Indonesia


Kadiskum Kolinlamil Kolonel Laut (P) Soleh, S.H., M.Sc. saat memimpin Apel gabungan prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil. Foto:ist

JAKARTA - Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (P) Soleh, S.H., M.Sc. mengingatkan kepada seluruh prajurit agar sadar hukum dan memahami aturan-aturan hukum untuk menghindari permasalahan yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga,

“Hukum itu berlaku untuk siapa saja dan kapan saja. Oleh karena itu agar para prajurit berhati-hati dalam bertindak dan bertingkah laku didalam masyarakat maupun dikedinasan. Jangan sampai melanggar aturan maupun hukum” tegasnya saat memimpin Apel gabungan prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/1).

Apabila prajurit melanggar aturan dan hukum, maka prajurit akan menanggung resiko yang akan diterimanya dengan konsekuensi hukuman disiplin atau hukuman pidana.

“Saya berikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk menghindari pelanggaran hukum. Setiap ada permasalahan segera konsultasikan kepada dinas agar dapat dicarikan solusi pemecahannya. Jangan bertindak yang justru akan merugikan diri sendiri dan menimbulkan masalah baru” ujarnya menekankan.

“Oleh karena itu dimanapun berada, hukum akan selalu mengikuti keberadaan kita. Untuk itu berhati-hatilah dan waspada selalu” ujar alumni AAL angkatan 37 tahun 1991 ini.    

Menindak lanjuti arahan dari Kepala Staf Kolinlamil, Soleh juga mengingatkan agar jajaran Kolinlamil untuk mengetahui dan memahami fungsi dan tugas masing-masing personel. Hal ini untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas masing-masing yang tentunya akan menunjukan kinerja yang positif bagi Kolinlamil.

“Setiap personel harus mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga satuan akan berjalan sesuai fungsinya dan organisasi akan tercapai tujuannya,”tandasnya

Lebih lanjut Kadiskum Kolinlamil mengatakan, masalah keamanan mako Kolinlamil juga tetap menjadi perhatian kita semua.

“Penjagaan harus tanggap dan teliti terhadap siapapun yang masuk ke Mako Kolinlamil, cek dan periksa apabila ada tamu dari luar. Bagi prajurit juga harus berpakaian lengkap sesuai aturan yang ada,” pungkasnya. (kt7)

Sumber: Dispen Kolinlamil

Redaktur: Faisal

 

  

 

 


 





Baca Juga