Wujudkan Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas, IHC Inisiasi Desa Anti Politik Uang di Godean


Irdhon Hidayah Center (IHC) dan Kader PPKBD Sidoluhur, Godean, Sleman menginisiasi Desa Anti Politik Uang di Godean. Foto: ist

SLEMAN – Irdhon Hidayah Center (IHC) dan Kader PPKBD Sidoluhur, Godean, Sleman menginisiasi Desa Anti Politik Uang di Godean. Gagasan tersebut dimulai dengan sarasehan edukasi politik uang, Rabu (23/01/2019) di Aula RM Sego Welut Godean.

Sarasahen yang diikuti sekira 75 undangan yang didominasi kaum perempuan tersebut menghadirkan narasumber Wasingatu Zakiyah, M.A, Aktivis Perempuan, Pegiat Desa, sekaligus inisiator Desa Anti Politik Uang Kecamatan Ngaglik.

Menurut Direktur IHC, Irdhon Hidayah, edukasi politik penting untuk dilakukan mengigat praktik politik uang dari pemilu ke pemilu bukannya semakin menurun tetapi malah semakin meningkat, mulai dari yang samar-samar hingga yang terang-terangan.

Menghadapi kasus tersebut, kata Irdhon, bawaslu pun bagai macan tak bertaring,

“Karena penindakan terhadap kasus-kasus pelanggaran pemilu dan praktik politik uang seakan melenggang begitu saja menyikapi hal itu, IHC  men-support aspirasi dan harapan warga ‘Suara Hawa’ (Kaum perempuan) berinisiatif melakukan edukasi politik terhadap para kader PPKBD Desa Sidoluhur Godean untuk pentingnya kesadaran menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas dalam menghadapi pemilu 17 April mendatang,”  ungkapnya.

Sementara itu, narasumber Wasingatu Zakiyah, selama 2 jam memberikan materi seputar praktik politik uang di sekitar kita dan usaha atau tips untuk melawannya. Kegiatan diakhiri dengan komitmen bersama untuk mewujudkan Sidoluhur menuju Desa Anti Politik Uang. (kt1)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga