Perbaiki Gaya Hidup Masyarakat di Tahun Baru Fiskal, Panasonic Keluarkan Produk Unggulan Baru


Panasonic meluncurkan produk unggulan baru, Prime Fresh dan Nanoe. Foto: Ja'faruddin. AS

YOGYAKARTA – Menyambut tahun fiskal 2019, produsen alat elektronik ternama, PT. Panasonic Gobel Indonesia terus berinovasi menciptakan produk-produk unggulan untuk perbaharui gaya hidup masyarakat.

Branch Manager (Kepala Cabang) Yogyakarta PT. Panasonic Gobel Indonesia Adi Martiana mengatakan, sektor elektronik merupakan salah satu industri yang diproyeksi tumbuh pada tahun 2019 dan bergerak cepat setiap harinya seiring dengan perkembangan teknologi,

“Pembaharuan teknologi merupakan hal yang penting pada industri elektronik karena dapat mempengaruhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat. Melihat potensi perkembangan industri elektronik yang semakin membaik tahun ini, Panasonic optimis membangun orbit baru di tahun fiskal 2019 akan lebih membaik dibanding tahun fiskal 2018,” katanya saat acara Media Gathering ‘Menang Bersama Panasonic’ , Selasa (09/04/2019) di Royal Ambarukmo Yogyakarta, Jl. Laksada Adisucipto, Yogyakarta. 

Menurut Adi, dalam skala nasional market share Panasonic untuk Cabang Yogyakarta tahun 2018 sekira 12 hingga 15 persen dan di tahun 2019 ini ia optimistis meningkat,

“Dengan hadirnya produk baru kami optimis akan market share akan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Director PT. Panasonic Gobel Indonesia, Heru santoso mengungkapkan, Panasonic terus berkomitmen untuk selalu mengembangkan teknologi terbaik di setiap tahunnya agar dapat meningkatkan gaya hidup konsumen di Indonesia.

Teknologi tersebut, kata dia, yaitu ‘Nanoe’ dan ‘PrimeFresh’. Kedua teknologi ini menurutnya menekankan pada perbaikan, penciptaan, serta menjaga kualitas udara yang sehat bagi manusia,

“Salah satu persoalan yang kita hadapi saat ini adalah polusi udara yang cukup parah, sehingga menyebabkan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, termasuk Yogyakarta. Jadi ini bukan di negara maju saja, sehingga kami mengeluarkan produk untuk membuat udara berkualitas untuk kesehatan. Untuk target nasional kami tetap menjadi produk terunggul dan terbaik. Teknologi Nanoe dan PrimeFresh itulah (teknologi unggulan) Panasonic,” tukasnya.

Sementara itu, Advisor Major Domestic Appliances PT. Panasonic Gobel Indonesia, Mr. Yasuo Sakai menjelaskan, keunggulan dari produk Prime Fresh adalah teknologi yang menjaga makanan tetap sehat dan segar dalam lemari pendingin (kulkas).

Ia mencontohkan, daging dan buah yang disimpan di Prime Fresh menggunakan soft freez akan menghasilkan pembekuan hanya di bagian luar daging atau buah, sehingga tidak keras seperti disimpan dalam freezer yang membuatnya membatu. Namun demikian, buah atau sayur tidak kehilangan nutrisinya, bahkan menjadi lebih segar,

“Buah dan daging tidak mengalami oksidasi (pembusukan) selama 7 hari. Jadi rasanya tetap sama seperti pertama kali membeli di pasar. Jadi keunggulannya cepat diolah, menjaga nutrisi, menjaga rasa,” bebernya sambil mendemonstrasikan cara kerja Prime Fresh di hadapan para awak media yang hadir.

Sementara untuk produk Air Conditioner (AC) berteknologi Nanoe, Panasonic meluncurkan Nanoe G dan Nanoe X. Bedanya, kalau Nanoe G lebih kepada menghilangkan debu, sementara Nanoe X melumpuhkan virus dan bakteri. Teknologi Nanoe pada produk tersebut juga mengurangi bau yang tidak sedap seperti bekas asap rokok dan sebagainya. Teknologi Nanoe juga ada pada Prime Fresh.

Di sisi lain, Ardi Martiana menyampaikan, kegiatan Regional Partner Conference untuk 15 cabang dilakukan serentak di 10 kota berbeda dalam 2 hari,

“Yogyakarta termasuk diantara 10 kota itu. Kegiatan ini dalam rangka memperkuat kerjasama dengan mitra dealer dan lebih dekat dengan komunitas yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, juga Media,” imbuh dia.

Ia menambahkan, Panasonic mengundang masyarakat untuk menikmati momen kemenangan dari beberapa momentum di Bulan April hingga Juni seperti Pemilihan Presiden, Bulan Ramadhan, Paskah, hingga Idul Fitri dan berbagai kebahagiaan melalui campaign (kampanye) 'Menang Bersama Panasonic Menuju Masa Depan yang Lebih Baik',

"Melalui campaign ini masyarakat berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik disetiap pembelian produk Panasonic," tutup Ardi Martiana. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

Berita Terkait

 





Baca Juga