Senin, 17/06/2019 21:23 WIB | Dibaca: 225 kali

Prajurit Kodim Yogyakarta Dituntut Laksanakan Pemberdayaan Wilayah


Kodim 0734/Yogyakarta menggelar Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan II TA. 2019. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Kodim 0734/Yogyakarta gelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Dan Puanter)Triwulan II TA. 2019 di Aula Amarta, Senin (17/06/2019).

Kegiatan yang dilaksanalan Setelah melaksanakan Upacara Bendera rutin hari Senin tersebut diikuti para Babinsa dan Danramil Jajaran Kodim 0734/Yogyakarta. Para peserta menerima pembekalan tentang Pemberdayaan wilayah.

Pembinaan Kesiapan Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial disampaikan oleh beberapa pemateri. Antara lain, Sikap Teritorial oleh Kapten Inf A. Latif (Danramil 01/Jetis), Lima Kemampuan Teritorial oleh Mayor Cba Suryadi (Danramil 02/Tegalrejo), Metode Binter oleh Kapten Inf Surono (Wadanramil 03/Gondokusuman) dan materi tambahan, Adat Istiadat yang disampaikan oleh Mayor Arh Bowo Tamtomo (Danramil 05/Pakualaman).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta, Mayor Inf Acuk Andrianto, S.E mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselengarakan setiap triwulan, "Untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan" tegas Acuk.

Dikatakan Acuk, sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puater ini diharapkan agar lebeih optimal, efektif dan efisien, dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah,

"Sehingga terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0734/Yogyakarta," imbuhnya.

Menurutnya kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya,

"Dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkas Kasdim 0734/Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga